Portal DIY

Canangkan Puslatkab KONI, Bupati Sleman Minta KONI Pertahankan Kejuaraan

Portal Indonesia
87
×

Canangkan Puslatkab KONI, Bupati Sleman Minta KONI Pertahankan Kejuaraan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo buka Puslatkab KONI Sleman dengan pencet tombol pembuka (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman mencanangkan Pusat Pelatihan Kabupaten (PUSLATKAB) tahun 2024. Pencanangan ditandai dengan memencet tombol pembuka layar selubung papan nama oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Gedung Serbaguna Pemkab Sleman, Sabtu (27/7/2024).

Dalam laporanya Ketua KONI Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan bahwa pencanangan PUSLATKAB ini sebagai persiapan menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY ke 17 yang akan berlangsung di Kabupaten Gunung Kidul, bulanSeptemeber 2025 mendatang.

“Pencanangan PUSLATKAB ini sebagai tanda dimulainya persiapan latihan seluruh Cabang Olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Sleman untuk menghadapi PORDA DIY 2025,” jelasnya.

Menurut Joko Hastaryo, Puslatkab berlamngsung selama 15 bulan dengan peserta sebanyak 1.377 atlet dan 300 pelatih yang semuanya berasal dari 46 cabor.

Atlet peserta Puslatkab sebanyak itu, lanjut Joko merupakan atlet pilihan yang telah diseleksi melalui ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sebagai rangkaian persiapan PORDA DIY 2025 yang berlangsung sejak bulan April lalu.

Joko Hastaryo menambahkan, dalam gelaran Porda DIY, kontingen Sleman telah berhasil meraih hattrick selama tiga kali. Kemudian PORDA DIY ke 17 tahun 2024 KONI Sleman juga menartgetkan juara umum lagi. Untuk meraih target tersebut maka atlet-atlet Sleman diminta terus meningkatkana pelatihan.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungannya kepada KONI Sleman yang tengah mempersiapkan atlet dari 46 cabor di Sleman.

Ia berharap, seluruh atlet yang ikut Puslatkab dapat berlatih secara serius, fokus dan dapat mencapai target-target latihan yang ditetapkan. Terlebih, dalam Porda DIY, Kabupaten Sleman telah tiga kali berturut-turut meraih kejuaraan (hattrick), sehingga kemenangan tersebut perlu diperttahankan.

Baca Juga:  Bupati Sleman : Semua Kalurahan Perlu Dibangun Sport Centre

“Prestasi olahraga dapat mengangkat harkat dan martabat diri, keluarga, daerah bahkan Negara. Saya berharap kepada para atlet yang rata-rata generasi muda ini untuk terus semangat dalam berjuang. Jangan mudah menyerah terus berlatih, fokus dan serius untuk meraih prestasi,” ujar Kustini. (Brd) .

 

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.