Portal Jateng

PPS Karangdadap Gelar Rapat Evaluasi Coklit Minggu Terakhir

Portal Indonesia
131
×

PPS Karangdadap Gelar Rapat Evaluasi Coklit Minggu Terakhir

Sebarkan artikel ini

 

BANYUMAS — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangsadap, Kecamatan Kalibagor, Banyumas menggelar kegiatan evaluasi Coklit bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di gedung serbaguna Desa Karangdada, Minggu (21/7/2024) malam.

Ketua PPS Desa Karangdadap Sugito dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk melakukan monitoring progres pelaksanaan Coklit data pemilih oleh 14 petugas pemutakhiran data pemilih di 7 TPS. Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya banyak rintangan dan halangan misalnya ada pemilih yang sulit ditemui sehingga tidak cukup sekali datang ke rumahnya.

Ketua PPS juga mengucapkan terima kasih kepada Panwas Desa, Ana Silawati yang;selalu ikut mendampingi pantarlih dalam pencoklitan.

Selanjutnya ditegaskan juga oleh ketua PPS, agenda Coklit pemutakhiran data pemilih diagendakan dari tanggal 24 Juni s/d 24 Juli 2024 dan hari ini memasuki minggu terakhir pelaksanaan Coklit dan Alhamdulillah Desa Karangdadap sudah 100 persen Coklit selesai, tutur ketua PPS

Sedangkan Muji Riyanti divisi hukum dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) mewakili ketua PPK Kecamatan Kalibagor mengatakan, pelaksanaan Coklit ditingkat Kecamatan Kalibagor semua Desa sudah 100 persen.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya pantarlih yang bekerja dengan sungguh -sungguh tanpa mengenal lelah,” ujar Muji.

Sementara itu Ahmad Muflihuddin PPS Desa Karangdadap divisi data pemilih menerangkan, bahwa di Karangdadap daftar penduduk potensial pemilih pemilihan ( Dp4) berjumlah 3.998 pemilih.

“Dari Hasil pencoklitan oleh pantarlih,jumlah pemilih yang sesuai menjadi 3.840 dengan rincian laki laki 1917 perempuan 1923,” terangnya. (git)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Gedung DPRD Baru Banyumas Diresmikan