Portal Jatim

Polisi Edukasi Bijak Bermedia Sosial di MPLS

Redaksi
76
×

Polisi Edukasi Bijak Bermedia Sosial di MPLS

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO — Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo memberikan edukasi bijak penggunaan media sosial kepada pelajar dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Al Islam, Krian, Sidoarjo, pada Rabu (17/7/2024).

Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami menyampaikan edukasi tentang bahaya bullying, hoaks, dan pornografi bagi remaja yang tidak bijak dalam bermedia sosial.
Iptu Utun Utami mengatakan, maraknya tindak kekerasan dan bullying di kalangan pelajar akhir-akhir ini salah satunya disebabkan oleh penggunaan media sosial yang tidak bijak.

“Para pelajar kami imbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai terlibat dalam perbuatan bullying baik di lingkungan sekolah maupun melampiaskannya di media sosial. Bila ada persoalan di pertemanan, selesaikan secara baik dengan guru jangan sampai dengan saling mem-bully dan melakukan kekerasan sebab ada sanksi hukumnya,” katanya.

Kepala SMP Al Islam Yulkan Abriyanto mengatakan, edukasi tentang bahaya kenakalan remaja dan media sosial kepada siswa-siswi di masa pengenalan lingkungan sekolah ini diharapkan dapat menghindarkan murid sekolah dari persoalan yang berujung pada pelanggaran hukum dan penyalahgunaan media sosial.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Plt Bupati Sidoarjo Berikan Santunan dalam Apel Peringatan Harhubnas 2024