Portal Jateng

UPTD Pembenihan Purbalingga Jalin Kerja Sama dengan PT. Advanta Indonesia, Didukung Pupuk Kaltim dalam Pembenihan Jagung Hibrida

Portal Indonesia
232
×

UPTD Pembenihan Purbalingga Jalin Kerja Sama dengan PT. Advanta Indonesia, Didukung Pupuk Kaltim dalam Pembenihan Jagung Hibrida

Sebarkan artikel ini

 

PURBALINGGA – Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Perbenihan Purbalingga mengadakan kegiatan Penanaman Perdana Pembenihan Jagung Hibrida di lahan seluas sepuluh hektare yang dimiliki UPTD berlokasi di Dusun 1 Mewek, Mewek, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan PT Advanta Indonesia dalam hal pembenihan jagung hibrida yang didukung oleh Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim)

“Adapun salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar petani punya tambahan penghasilan lebih dari kerjasama pembenihan jagung yang bekerjasama dengan PT. Advanta karena kepastian harga dan kepastian pembelian sudah ada perjanjian dengan perusahaan,” kata perwakilan dari PT. Advanta Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hasil panen benih jagung nantinya akan di beli oleh perusahaan untuk dilakukan kualifikasi sebagai benih HIbrida.

Selain itu PT. Advanta juga membantu benih, pestisida kepada petani yang mau bekerjasama dalam perbenhian jagung hibrida, serta melakukan pendampingan teknis, mulai dari tanam, perawatan tanaman, pengendalian hama penyakit sampai panen

Karena untuk budidaya jagung untuk benih hibrida dibutuhkan keahlian, pengetahuan dan ketrampilan khusus yang tidak semua petani bisa melakukannya jadi diperlukan pendamping lapang dari Perusahaan supaya hasilnya maksimal. (Sugi)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke-79 RI di Muntilan sebagai Sarana Penyelamatan Budaya Lokal