Portal Jatim

BP Batam dan BPK RI Mulai Audit Kepatuhan: Mampukah Pertahankan Rekor WTP?

Redaksi
86
×

BP Batam dan BPK RI Mulai Audit Kepatuhan: Mampukah Pertahankan Rekor WTP?

Sebarkan artikel ini

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menggelar Entry Meeting terkait Pemeriksaan Kepatuhan atas Pendapatan dan Belanja BP Batam Tahun 2023 dan 2024.

Acara yang berlangsung di Marketing Center pada Selasa (15/10/2024) ini merupakan langkah awal dari serangkaian pemeriksaan selama 40 hari, dimulai dari 14 Oktober hingga 22 November 2024.

Alexander Zulkarnaen, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, secara langsung menyambut tim audit BPK RI, yang turut didampingi oleh jajaran pejabat Eselon 2 BP Batam.

Dalam sambutannya, Alexander menegaskan komitmen BP Batam untuk mendukung penuh proses audit ini sebagai bagian dari upaya memperbaiki dan menyempurnakan tata kelola anggaran di BP Batam.

“Kami menyambut baik kehadiran tim BPK RI. Kami berharap hasil audit ini dapat memberikan rekomendasi yang membantu meningkatkan tata kelola pelaksanaan dan pertanggungjawaban anggaran di BP Batam,” ujar Alexander.

Sementara itu, Pengendali Teknis Tim BPK RI, Saut Marulo Tua Siringo Ringo, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan anggaran di BP Batam telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami ingin menguji kepatuhan BP Batam dalam pengelolaan pendapatan dan belanja mereka,” tambahnya.

Sebagai informasi, di tahun yang sama BP Batam juga telah menjalani pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2023 oleh BPK RI dan berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2016.

(Risqa)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Serap Aspirasi di Wilayah Porong