Portal Jateng

Bati Bakti TNI Ajak Warga Pegang Erat Budaya Gotong Royong

Portal Indonesia
72
×

Bati Bakti TNI Ajak Warga Pegang Erat Budaya Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

KEBUMEN – Bati Bakti TNI Serma Supardi terjun langsung pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap IV TA 2024 di Desa Giripurno Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen. Selasa (15/10/24).

Kegiatan TMMD dengan sasaran jalan rabat beton sepanjang 710 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,15 m itu disambut baik warga Giripurno, khususnya warga Dukuh Kepaksen Blok Karang Sempor wilayah RT 03 RW 02.

Nampak antusias warga dalam partisipasi gotong royong cukup tinggi, disamping keterlibatan anggota TNI dari Kodim 0709/Kebumen juga semangat warga yang setiap harinya tidak kurang dari 30 an orang.

Kepala Dusun II (Kadus II) membenarkan warganya yang setiap hari terlibat dalam kegiatan TMMD tersebut.

“warga kami saya libatkan semua khususnya yang dilingkungan blok Karang Sempor RT 03 RW 02, tetapi kami juga melibatkan warga diluar itu secara bergiliran. Kenapa, karena kami ingin membuktikan bahwa umumnya warga Giripurna masih memegang prinsip gotong royong adalah budaya warisan leluhur yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kami. Kami selalu optimis dengan antusias warga yang ada dalam bekerja sejak pagi hingga menjelang magrib. ” ucap Kadus II Bapak Subarlan.

Pada saat yang sama Serma Supardi selaku pimpinan dilokasi kegiatan juga berharap warga Giripurno patut sebagai tauladan yang masih memegang kuat budaya gotong royong.

“tentunya bukan saja pada even pembangunan rabat beton saja, namun merambah pada even lain, seperti pembangunan sarana ibadah, pembuatan bahu jalan, perbaikan RTLH dan acara lainnya. Ini perlu kita sebarkan ke desa lain, bahwa dengan jiwa gotong royong semua urusan jadi mudah. ” ucap Bati Bakti TNI Serma Supardi. (Mad)