Berita Daerah

Transformasi Penanganan Pengaduan, BP Batam Perkenalkan SAPA Batam

Redaksi
46
×

Transformasi Penanganan Pengaduan, BP Batam Perkenalkan SAPA Batam

Sebarkan artikel ini

BATAM – Dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, Biro Hukum dan Organisasi Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mengadakan sosialisasi tentang Satuan Petugas Penanganan Pengaduan dan Permasalahan Hukum pada Senin (14/10/2024) di Balairung Sari BP Batam.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi BP Batam, Alex Sumarna, ini dihadiri oleh para pejabat dari tingkat 2 hingga 4, serta staf di lingkungan BP Batam. Dalam sambutannya, Alex mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh unit kerja yang telah berkontribusi mendukung program ini.

“Acara ini sangat penting sebagai media informasi bagi seluruh unit kerja dalam melaksanakan penanganan pengaduan hukum di lingkungan BP Batam,” ungkapnya.

Program ini diberi nama ‘SAPA Batam’, sebuah inisiatif yang lahir sebagai respon BP Batam terhadap tantangan dalam menangani pengaduan hukum, dengan tujuan mendukung iklim investasi dan usaha yang kondusif di Kota Batam. Alex menekankan bahwa pengelolaan pengaduan hukum yang efektif akan berkontribusi pada peningkatan citra instansi dan kepercayaan publik.

Sebagai bagian dari upaya ini, SAPA BP Batam juga telah mengembangkan aplikasi pengaduan digital yang berbasis web dan mobile, memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aduan secara online. Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang ramah pengguna, memungkinkan pelapor untuk melakukan pengaduan dengan cepat dan efisien. Rencananya, aplikasi ini akan diluncurkan pada Kamis mendatang.

Sosialisasi ini dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi mengenai perbuatan melawan hukum dalam tindak pidana korupsi (tipikor) oleh Kepala Satuan Pemeriksaan Intern BP Batam, Imbuh Agustanto. Melalui pemaparan ini, diharapkan seluruh pejabat dan staf di lingkungan BP Batam dapat terhindar dari praktik tipikor, sehingga menjaga integritas dan akuntabilitas instansi.

Baca Juga:  Pemdes Katobu Mubar Harapkan Program Sapa Kampung Tumbuhkan Gairah Usaha Masyarakat

(Risqa)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.