Portal Sumsel

Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi 2024, Fokus pada Sembilan Sasaran Operasi

Redaksi
66
×

Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi 2024, Fokus pada Sembilan Sasaran Operasi

Sebarkan artikel ini

MUSI RAWAS – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2024 di halaman depan Mapolres Mura pada Senin pagi (14/10/2024), pukul 07.30 WIB.

Turut hadir Wakapolres Mura, Kompol M Harsono, SH, serta jajaran pejabat Polres Mura, personel, dan beberapa perwakilan dari instansi terkait seperti Subdenpom III/4-5 Lubuklinggau, Sat Pol PP Damkar, Dinas Perhubungan, Bapenda Mura, dan PT Jasa Raharja Cabang Lahat.

Dengan tema “Mendukung Suksesnya Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman”, apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra 2024 yang akan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Mura menyampaikan pesan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, SIK, MH. “Tugas kita adalah memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, terutama di tengah meningkatnya aktivitas menjelang Pilkada 2024,” tegasnya.

Operasi Zebra kali ini memiliki sembilan sasaran utama, termasuk pelanggaran yang sering terjadi seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, hingga pengendara dalam pengaruh alkohol. “Kami fokus pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan kemacetan,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Mura, AKP Saharudin, SH, juga menegaskan bahwa penegakan hukum dalam Operasi Zebra Musi 2024 akan dilakukan secara simpatik dan humanis, dengan penekanan pada edukasi masyarakat untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas.

“Harapannya, operasi ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran, sekaligus mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres.

Operasi ini akan berlangsung secara acak di berbagai titik di wilayah hukum Polres Musi Rawas hingga akhir Oktober.