Portal Jateng

Press Tour Banyumas Raya Online Diduga ‘Sudah Disetting’ Admin Grup

Portal Indonesia
69
×

Press Tour Banyumas Raya Online Diduga ‘Sudah Disetting’ Admin Grup

Sebarkan artikel ini
Peserta Press Tour Banyumas Raya Online (Ist)

BANYUMAS – Kegiatan plesiran yang diadakan grup WhatsApp Banyumas Raya Online pada Jumat (11/10/2024)  dengan menamakan ‘Press Tour’, akhirnya menjadi hal yang lucu dan sarat kepentingan tertentu.

Pasalnya, pemberitahuan kegiatan yang mendadak tersebut, tak ayal mengakibatkan sejumlah daftar peserta yang sudah diajukan ke pihak sponsor, yakni PDAM Banyumas, tak sesuai daftar peserta. Dimana kegiatan itu hanya dikuti 7 orang dan yang 2 bukanlah wartawan.

Press Tour mengambil lokasi obwis lokal, dengan armada yang sudah ditentukan oleh admin grup. Termasuk tentunya transportasi untuk peserta

Sejumlah jurnalis yang mendapat kabar dadakan mengaku tidak begitu ambil pusing dengan kegiatan tersebut. “Peserta sudah diatur oleh admin dengan dibatasi, kemungkinan biar ada sisa anggaran,” ungkap salah seorang jurnalis di Banyumas

Hal itu dibenarkan oleh Tris, salah satu redaktur media siber nasional yang diundang mendadak. “Iya saya diundang lewat chat admin grup, Kamis diberitahukan, Jumat pagi acara diadakan. Akhirnya saya tidak bisa ikut karena sedang perjalanan ke luar kota,” ujarnya.

Namun belakangan diketahui ternyata banyak wartawan dan anggota grup yang tidak diundang oleh admin. Ada apa?

“Bismillah presstour Jumat 11 0ktober 2024 di tiga lokwis Baturraden, Bonokeling Jatilawang dan kota lama Banyumas. Makan siang di Warung Padang Banyumas. Biaya di tanggung sponsor,” demikian pemberitahuan dadakan yang dikirim admin grup Banyumas Raya Online yang disinyalir sudah diatur admin grup untuk  kepentingan pribadi . (PJ)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  18 Personil Dapatkan Penghargaan dari Kapolres Pekalongan