Portal Jatim

KPU Sidoarjo Gelar PAW PPK, Ketua KPU Fauzan Adhim Lantik Anggota Baru PPK Candi

Redaksi
89
×

KPU Sidoarjo Gelar PAW PPK, Ketua KPU Fauzan Adhim Lantik Anggota Baru PPK Candi

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Candi pada Jumat sore (11/10/2024). Acara yang berlangsung di aula KPU ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adhim, yang melantik Muhammad Anas Fachruddin sebagai pengganti Imrotus Solicha, yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadi.

Upacara pelantikan berjalan khidmat dengan dimulainya pembacaan Surat Keputusan KPU No. 226 Tahun 2024 oleh Fauzan Adhim, disusul pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan SK oleh M. Anas Fachruddin.

Hadir dalam acara ini komisioner KPU seperti Ahmad Nidhom, Haidar Munjid, M. Natsirruddin Yahya, dan Mokhamad Yasin, serta anggota PPK dari 18 kecamatan se-Sidoarjo.

Menurut Mokhamad Yasin, PAW dilakukan agar posisi PPK tetap terisi tanpa mengganggu jalannya tahapan Pilkada 2024 yang kini sudah mencapai 80 persen. “Anas memiliki pengalaman sebelumnya sebagai anggota PPK, sehingga kami yakin ia bisa segera beradaptasi dan menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Ketua KPU Fauzan Adhim juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas selama masa kampanye. “Dalam situasi seperti ini, bahkan interaksi santai seperti ngopi dengan tim sukses bisa menciptakan persepsi negatif. Semua petugas harus ekstra hati-hati,” tegasnya, meminta para petugas pemilu untuk menjaga integritas proses pemilihan.

Acara ditutup dengan Bimbingan Teknis mengenai penggunaan Aplikasi Si-Rekap untuk Pemilihan Tahun 2024, yang diikuti oleh seluruh anggota PPK.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Temui Pendemo, Ketua DPRD Kota Malang Berjanji Akan Turut Kawal Keputusan MK