Portal Jateng

Resmi Dibuka Pj Sekda, PORKAB 2024 Diikuti 11 Cabor

Portal Indonesia
176
×

Resmi Dibuka Pj Sekda, PORKAB 2024 Diikuti 11 Cabor

Sebarkan artikel ini

 

PURWOREJO – PORKAB merupakan event yang sangat penting dalam upaya meningkatkan semangat berolahraga dan menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Sebab olahraga bukan sekedar kegiatan fisik semata, tetapi sarana pendidikan karakter dan membangun solidaritas sosial.

Penekanan itu disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA saat membuka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2024 di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu (09/10/2024). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Sekda didampingi jajaran Forkopimda.

Lebih lanjut Pj Sekda mengatakan, ajang ini menjadi langkah nyata dalam mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan berkiprah di level yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Ia yakin dengan semangat sportivitas yang tinggi, para atlet akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjunjung tinggi fair play.

“Kepada para atlet, jadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri. Jangan hanya fokus pada kemenangan, tetapi juga pada proses. Kalah menang dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah bagaimana kita belajar dari setiap pengalaman,” pesannya.

Pada kesempatan itu Pj Sekda juga meminta kepada para wasit dan juri agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, dan adil.

“Keberhasilan penyelenggaraan PORKAB tidak hanya ditentukan oleh prestasi atlet, tetapi juga oleh integritas dari para pengadil pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu ditemui setelah acara, Kabid Olahraga Dinporapar Widodo SKep Ns MM mengungkapkan, penyelenggaraan PORKAB bersifat sukarela. Tujuannya antara lain memasyarakatkan olahraga, menjaring bibit atlet potensial, meningkatkan kesehatan dan kebugaran, meningkatkan prestasi olahraga, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan ketahanan nasional.

Baca Juga:  Guyub Rukun Merayakan Idul Adha Warga Perum Griya Satria Bantarsoka

“Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan Olahraga Prestasi dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat masyarakat secara menyeluruh. PORKAB dimulai dari tanggal 6-26 Oktober 2024, yang diikuti 11 cabang olahraga (cabor),” jelasnya. (Fauzi)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.