BeritaPortal Jatim

Razia Balap Liar di Tengah Pilkada: Polres Situbondo Sikat 26 Kendaraan

Redaksi
74
×

Razia Balap Liar di Tengah Pilkada: Polres Situbondo Sikat 26 Kendaraan

Sebarkan artikel ini

SITUBONDO – Guna memastikan ketertiban selama tahapan Pilkada, Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melancarkan patroli cipta kondisi (Cipkon) dan operasi Hunting System sejak Jumat malam hingga akhir pekan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 26 motor balap liar yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar aturan lalu lintas.

Operasi Cipkon ini digelar di sejumlah titik rawan balap liar, seperti Jalan Pemuda, Jalan Argopuro, dan Jalan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan—lokasi-lokasi yang sering dilaporkan warga karena aktivitas balapan yang meresahkan.

“Sebanyak 26 kendaraan kami amankan di Mapolres Situbondo, dan pengendaranya diberikan sanksi tilang,” ujar Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Andy Bakhtera Indera Jaya, S.E., S.H., M.H., pada Senin (7/10/2024).

Selama operasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilaporkan tetap kondusif. AKP Andy menegaskan, operasi ini adalah langkah preventif untuk menindak aktivitas yang mengganggu ketertiban umum seperti balap liar.

Di sisi lain, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K., M.I.K., menyatakan bahwa patroli cipta kondisi akan terus dilakukan secara rutin. Ini bertujuan menjaga keamanan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas serta kriminalitas, terutama di tengah tahapan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman. Jika ada hal yang mencurigakan atau meresahkan, segera laporkan melalui Call Center 110,” imbau Kapolres Rezi.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Plt Bupati Subandi Tunjukkan Aksi Nyata, Bantu Warga Kurang Mampu di Sidoarjo