Portal Jatim

Pengamanan Kondusif, Polres Musi Rawas Kawal Tasyakuran Wisuda di Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Baroqah

Redaksi
39
×

Pengamanan Kondusif, Polres Musi Rawas Kawal Tasyakuran Wisuda di Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Baroqah

Sebarkan artikel ini

MUSI RAWAS – Polres Musi Rawas (Mura) berhasil mengawal jalannya Pengajian Akbar dan Tasyakuran Wisuda Santriawan-Santriawati di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Baroqah, Desa Megang Sakti V, Rabu (2/10/2024), dengan suasana yang aman dan kondusif. Pengamanan ini dipimpin oleh Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH yang diwakili oleh Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin SH, bersama puluhan personel Polres Mura dan Polsek Megang Sakti.

Acara pengajian akbar ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Baroqah, Kyai M. Munir Fatoni, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 1 H. Herman Deru, Calon Bupati Mura Nomor Urut 2 Hj. Suwarti Burlian, PJS Bupati Mura Deva Octavianus Coriza, serta anggota DPRD Mura. Lebih dari 2.000 jamaah turut hadir untuk meramaikan acara tersebut.

Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin, mengungkapkan bahwa pengamanan dilaksanakan dengan menyebar personel di beberapa titik strategis, mulai dari area luar hingga sekitar lokasi utama acara. “Pengamanan dilakukan sejak sebelum acara dimulai hingga selesai, dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar tanpa hambatan,” ujarnya.

Selain menjaga kelancaran acara, AKP Roy juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan di wilayah Musi Rawas, khususnya di Kecamatan Megang Sakti. “Keberhasilan menjaga situasi Kamtibmas ini berkat sinergi yang kuat dari semua elemen masyarakat,” tambahnya.

Dengan suasana yang tetap kondusif, acara pengajian dan wisuda santri ini menjadi momentum berharga bagi masyarakat sekitar untuk merayakan keberhasilan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Baroqah.