Portal DIY

DR Sunartono Raih Sepeda Motor, Dihibahkan ke PMI Sleman

Portal Indonesia
89
×

DR Sunartono Raih Sepeda Motor, Dihibahkan ke PMI Sleman

Sebarkan artikel ini
Mantan ketua PMI Sleman DR Sunartono, M.Kes serahkan sepeda motor yang dihibahkan ke PMI Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Setelah terpilih sebagai Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) kategori Pengabdian tanpa Tingkat Nasional 2024, mantan Ketua PMI Sleman DR dr Sunartono, M.Kes, selain mendapatkan piagam penghargaan, oleh kementrian Kesehatan RI juga diberi penghargaan barang berharga berupa sepeda motor Yamaha Lexi.

Akan tetapi, oleh Sunartono sepeda motor tersebut langsung dihibahkan ke PMI Sleman, dengan harapan dapat dipergunakan sebagai sarana operasional berbagai kegiatan PMI Sleman.

Pemberian hibah sepada motor tersebut, diserahkan langsung oleh Sunartono kepada PMI Sleman yang diterima oleh kertua PMI Sleman, dr. Mafilindati Nuraini,M.Kes disaksikan sejumlah pengurus PMI Sleman di Markas PMI Sleman, Senin (30/9/2024). Selanjutnya surat-surat kendaraan tersebut, oleh Mafilindati Nuraini diserahkan kepada Sekretaris PMI Sleman Jazim Sumirat, SH, M.Si.

Menurut Sunartono, tanda penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI berupa sepeda motor baru tersebut dihibahkan ke PMI Sleman, bukan karena dirinya menolak pemeberian penghargaan tersebut, tetapi karena dia mengetahui bahwa PMI Sleman masi kekurangan sepeda motor untuk operasional yalanan masyarakat.

“Sebagai mantan ketua PMI Sleman, saya memahami benar bahwa kini PMI Sleman sangat membutuhkan sepeda motor untuk memperlancar kegiatan layanan masyarakat. Karenanya, dengan persetujuan anak- istri, maka motor ini saya hibahkan ke PMI Sleman, dengan harapan bisa menjadi lebih bermanfaat bagi PMI Sleman dalam memberi layanan masyarakat,” kata Sunartono yang juga mantan Sekda Sleman tersebut.

Sunartono mengaku mengghibahkan sepeda motor tersebut dengan tulus, tanpa pamrih dan tanpa tendensi, kecuali ingin ikut memajukan organisasi PMI, khususnya PMI Sleman.

Sunartono (kiri) serahkan surat kendaraan yang dihibahkan ke PMI Sleman diterima oleh Ketua PMI Sleman dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes (Brd/Portal Indonesia)

Ketua PMI Sleman Mafilindati Nuraini menyatakan kegembiraanya dan mengucapkan terima kasih atas pemberian hibah sepeda motor dari mantan ketua PMI Sleman Sunartono kepada PMI Sleman.

Baca Juga:  Hadapi PORDA 2025, KONI Sleman Gelar Workshop Penyusunan Program Pelatihan Puslatkab

Sebab, kini, PMI Sleman memang sangat membutuhkan tambahan sepeda motor untuk surve lokasi layanan donor darah di luar markas, serta untuk memperlancar layanan pelaksanaan program Layanan Darah untuk Warga Sleman Gratis (Ladamanis).

Selain itu, pemberian hibah sepeda motor dari mantan ketua PMI Sleman ini, juga segai sarana pendidikan bagi pengurus, karyawan dan relawan PMI Sleman terhadap filosofi manfaat menanam yang diajarkan oleh Sunartono ketika menjabat sebagai ketua PMI Sleman.

“Ketika beliau menjabat sebagai ketua PMI Sleman selalu mengajarkan agar keluarga PMI Sleman harus gemar menanam kebaikan, karena nantinya juga akan menunai kebaikan. Dari ajaran itu, ternyata yang menanam pak Sunartono, tetapi yang memanen justru PMI Sleman. Tetapi kami, yakin nantinya pak Sunartono juga akan memanan dari hasil menanamnya,” ujar Mafilindati.

Seperti pernah diberitakan, Mantan ketua PMI Sleman Sunartono mendapat penghargaan dari kementrian Kesehatan RI, berkat inovasinya tentang program Lada Manis yang implementasinya sangat membantu masyarakat.

Dalam penilaianya kementrian Kesehatan RI menilai Sunartono telah melakukan upaya kesehatan tanpa pamrih dengan mengorbankan tenaga, waktu, materi yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat secara berkesinambungan sejak tahun 2019 lalu.

Kiprah Pak Sunartono telah menjadi agent of change yang dapat menginspirasi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya untuk memberikan kontribusi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Bahkan di usia beliau yang sudah tidak muda lagi, masih terus berkarya untuk kebaikan masyarakat Sleman. (Brd)

 

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.