Portal Jatim

Deklarasi Damai Digelar, Polresta Malang Kota Siapkan 16 Walpri untuk Pilkada 2024

Redaksi
53
×

Deklarasi Damai Digelar, Polresta Malang Kota Siapkan 16 Walpri untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom (tengah) berfoto bersama Forkompimda, penyelenggara pemilu, dan Paslon Pilkada Kota Malang

KOTA MALANG – Polresta Malang Kota menunjukkan komitmen penuh dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024. Hal ini diwujudkan dengan menggelar Deklarasi Damai dan Doa Bersama pada Rabu (25/09/2024), yang berlangsung meriah dan penuh semangat.

Dipimpin langsung oleh Wakapolresta Malang Kota, AKBP Adhitya Panji Anom, acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta tiga pasangan calon (Paslon) dan tim sukses masing-masing.

Dalam konferensi persnya, AKBP Adhitya menyampaikan bahwa deklarasi damai ini adalah langkah konkrit untuk memastikan Pilkada Kota Malang berjalan aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk menjamin Pilkada berjalan dengan aman dan menjaga kondusivitas Kota Malang,” tegasnya.

Panji Anom, sapaan akrab Wakapolresta, menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengamanan khusus bagi penyelenggara dan para Paslon Pilkada 2024.

“Kami telah menyiapkan 16 personel Pengawalan Pribadi (Walpri) terpilih yang akan bertugas mengawal proses Pilkada, mulai dari KPU, Bawaslu, hingga ketiga Paslon,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Walpri ini akan bertugas mendampingi para pihak terkait sesuai dengan tahapan kampanye hingga pelantikan Paslon yang terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.

“Para Walpri akan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab hingga pelantikan Paslon terpilih nanti,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Di akhir kesempatan, Panji Anom mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menjaga keamanan serta kondusivitas Kota Malang selama tahapan Pilkada berlangsung. (Junaedi)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Masa Tugas Berakhir, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto Dengan Berat Hati Berpamitan