Portal DIY

Relawan Bolonemase Dukung Pasangan Kustini-Sukamto

Portal Indonesia
69
×

Relawan Bolonemase Dukung Pasangan Kustini-Sukamto

Sebarkan artikel ini
Relawan Bolonemase dukung pasangan Kustini-Sukamto (KUSUKA)

SLEMAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo-Sukamto mendapat kekuatan baru untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024.

Kali ini, relawan yang tergabung dalam Bolonemase menyatakan dukungannya terhadap pasangan Kustini Sri Purnomo-Sukamto (KUSUKA) pada Pilkada 2024 mendatang.

Bolonemase merupakan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Untuk mendukung kemenangan Kustini Sri Purnomo Sukamto, ribuan relawan yang tergabung dalam Bolonemase siap digerakkan untuk mendukung pemenangan tersebut.

Pada perhelatan Pilkada Sleman 2024, Bolonemase, telah sepakat menandatangani kerja sama pemenangan pasangan Kustini Sri Purnomo-Sukamto. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Bolonemase Sleman, Ari Hidayat di Joglo Moerti Putro, Jaban, Tridadi, Sleman, Selasa (24/9/2024).

Pada kesempatan itu, Ari Hidayat menuturkan ada beberapa hal yang akhirnya mendasari dukungan kepada KUSUKA. Salah satunya, adalah rekam jejak program yang telah dilakukan Kustini sebagai bupati petahana dalam periode pertama menjabat.

“Selama menjabat sebagai Bupati Sleman, bu Kustini sudah menjalankan program-programnya dengan baik. Misalnya perbaikan jalan, kesejahteraan rakyat dan pendidikan mengalami kemajuan,” katanya.

Begitu pula kepemimpinan Kustini pada periode lalu diapresiasi oleh rakyat Sleman dengan tingkat kepuasan 87 persen versi Institut Potensi Indonesia dan 83,1 persen versi Indikator Politik. Hal ini membuktikan keberhasilannya dalam memimpin Sleman.

Dalam mendukung pemenangan KUSUKA, Bolonemase akan mengandalkan struktur organisasi yang mereka miliki sampai tingkat padukuhan. Targetnya di tiap TPS minimal ada dua personel untuk menjadi relawan Kusuka.

Disampaikan Ari, relawan Bolonemase sendiri sejalan dengan salah satu partai pengusung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni PAN. Sehingga dukungan ini sekaligus sejalan dengan dinamika politik yang ada di Kabupaten Sleman.

Baca Juga:  64 Klub Voli Ikuti Turnamen Tunas Muda Cup VIII Tropy Ketua DPRD Sleman

“Kami (Bolonemase) memiliki struktur organisasi sampai tingkat padukuhan. Kami targetnya setiap TPS ada dua orang untuk jadi relawan Kustini-Sukamto. Kita sekitar 1.000-an anggota,” ungkapnya.

Ari juga mengklaim telah mendapat dukungan massa dan jaringan dari Relawan Prabowo-Gibran, Arus Bawah Jokowi, Relawan Bala Gibran dan Relawan KIM Plus di Sleman.

Dia berharap, ke depan paslon KUSUKA dapat terus melanjutkan program -program yang baik di Sleman. Termasuk yang menjadi prioritas yakni pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat.

Calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik dukungan tersebut. Dia berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan lebih banyak relawan lagi di Sleman.

Bergabungnya relawan Bolonemase akan menambah kekuatan bagi KUSUKA dalam memenangkan Pilkada Sleman 2024 mendatang. Dari target minimal menang, dapat berubah menjadi menang banyak.

“Kita itu memang koalisi dengan rakyat Sleman, termasuk relawan-relawan. Semoga nanti bisa terus kolaborasi dengan berbagai macam relawan yang ada di Kabupaten Sleman,” tegasnya. (Brd)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.