Portal Jatim

Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Pasuruan Tekankan Pentingnya Menghargai Perbedaan

Redaksi
53
×

Deklarasi Kampanye Damai, KPU Kota Pasuruan Tekankan Pentingnya Menghargai Perbedaan

Sebarkan artikel ini

PASURUAN – Dalam rangka untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 baik di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikora dan Wakil Walikota, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar deklarasi kampanye damai, pada Rabu (23/9) malam.

Deklarasi itu digelar di halaman gedung Wicaksana Laghawa, Polres Kota Pasuruan, yang berlokasi di jalan Gajah Mada, Kota Pasuruan. Acara dihadiri oleh jajaran KPU, Bawaslu, Forkopimda, ketua Partai Politik, para pemuka agama, budayawan, organisasi kemasyarakatan, PPK dan PPS se Kota Pasuruan, serta pasangan calon tunggal dari pasangan Adi Wibowo – Nawawi (ANUGRAH).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin menyampaikan bahwa deklarasi yang dilakukan adalah bagian dari pesta demokrasi yang harus dijalankan secara bersama sama.

“Deklarasi ini merupakan langkah awal demokrasi, untuk itu kita ingin menjalin sinergitas dan bergandengan tangan dalam rangka menuju Pilkada yang aman, damai, kondusif dan juga sukses”, katanya.

Untuk menjaga sekaligus menciptakan Pilkada yang aman, nyaman dan kondusif, Ketua KPU juga mengajak seluruh elemen masyarakat terutama bagi pasangan calon dan juga pendukung untuk menghargai setiap perbedaan khususnya soal pilihan.

“Mari kita jaga rasa persatuan dan kesatuan, hormati keberagaman dan perbedaan dalam pilihan. Adapun selama kampanye, mari ciptakan rasa aman dan nyaman serta patuhi semua peraturan dan perundang undangan yang ada”, pungkasnya.

Untuk meramaikan acara, pihak KPU Kota Pasuruan menjamu para tamu undangan dengan hiburan musik, bagi-bagi doorprize dan pengundian nomor berhadiah. Setelah itu, acara dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan deklarasi kampanye damai dari berbagai pihak yang ikut terlibat didalamnya. (Eko)