Berita

Pengundian Nomor Urut oleh KPU Kota Pasuruan, Paslon ANUGRAH Dapat No. 1 Lawan Kotak Kosong

Redaksi
40
×

Pengundian Nomor Urut oleh KPU Kota Pasuruan, Paslon ANUGRAH Dapat No. 1 Lawan Kotak Kosong

Sebarkan artikel ini
Paslon Adi - Nawawi, saat menunjukkan nomor urut 1 usai proses pengundian dilakukan di KPU Kota Pasuruan

PASURUAN – Melalui rapat pleno terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Jawa Timur dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan 2024, pada Senin (23/9).

Secara resmi, KPU Kota Pasuruan menetapkan bahwa Pasangan Calon (Paslon) Adi ‐ Nawawi Bergerak dengan Hati (ANUGRAH) secara mendapatkan nomor urut 1 dan melawan kotak kosong di nomor urut 2.

Dengan diantar oleh Tim Pemenangan yang terdiri dari 18 pengurus partai mulai dari partai pengusung, pengusul dan juga pendukung baik yang di Parlemen maupun Non Parlemen, Paslon ANUGRAH diarak dari Posko Pemenangan di jalan dokter Setiabudi, Kelurahan Tembokrejo menuju ke kantor KPU yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan.

Selain diikuti oleh para komisioner KPU Kota Pasuruan, acara rapat pleno itu juga dihadiri oleh Bawaslu, jajaran Forkopimda, Sekda, Camat dan unsur pemerintah lainnya serta Tim Pemenangan khususnya dari Paslon ANUGRAH termasuk para ketua dari Partai Politik yang ada.

Usai pengambilan nomor urut hingga ditetapkan oleh pihak KPU, dalam kesempatan itu Paslon ANUGRAH mengaku senang dan merasa berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada semua Parpol yang turut mendukung pihaknya untuk maju di Pilkada 2024.

“Seperti kita saksikan bersama, Alhamdulillah kita lalui dengan baik. Tentu nomor berapapun pada prinsipnya itu adalah sama, yang terpenting tujuannya demi kebaikan. Semoga ini menjadi salah satu energi atau tanda-tanda, bahwa kita menjadi pilihan nomor satu bagi masyarakat”, ujar Adi Wibowo, selaku Calon Walikota Pasuruan 2024 dari Paslon ANUGRAH.

Atas terselenggaranya acara tersebut hingga berjalan dengan lancar, Adi Wibowo juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak dan semua unsur yang terlibat didalamnya.

Baca Juga:  Dukungan 'RILIS' Pedagang Pasar Stasiun Ponorogo, 'Wong Cilik Nggawe Bupati'

“Selanjutnya kami juga mengucapkan terima kasih utamanya buat KPU Kota Pasuruan, Bawaslu, Forkopimda, segenap rekan rekan jurnalis sebagai pilar ke-empat demokrasi”, ucapnya.

Lebih lanjut, dalam perjalanan proses pemilihan kedepan Adi berharap, “Tentu kita berharap bahwa semua tahapan yang kita lalui kedepan nantinya dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Untuk itu mari kita kawal dengan baik, agar kualitas demokrasi kita semakin meningkat sehingga kedaulatan masyarakat dapat diwujudkan”, paparnya.

Berkenaan dengan hasil pengundian dan juga penetapan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, ketua KPU Kota Pasuruan Zainal Abidin pun menuturkan.

“Tadi sudah kita saksikan secara seksama, bahwa pasangan Adi Wibowo – Nawawi mendapatkan di nomor urut satu (1) berdasarkan undian. Sedangkan untuk nomor urut dua (2) itu tidak ada gambar atau kotak kosong”, katanya.

Dan setelah ditetapkannya nomor urut bagi Paslon, pihak KPU Kota Pasuruan juga telah membuat berita acara untuk selanjutnya ditandatangani oleh Paslon ANUGRAH dengan disaksikan Tim Pemenangan dan juga partai pengusung yang turut hadir dalam acara.

Bahkan didalam momen tersebut, Paslon ANUGRAH juga sudah disiapkan pengawal pribadi yang itu diserahkan sekaligus disaksikan langsung oleh Kapolres Kota Pasuruan, AKBP. Davis Busin Siswara dan para tamu yang hadir lainnya. (Eko)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.