Portal Jatim

PSI Kota Malang Resmi Tutup Penjaringan Dan Pendaftaran Bacawali Serta Bacawawali

Redaksi
187
×

PSI Kota Malang Resmi Tutup Penjaringan Dan Pendaftaran Bacawali Serta Bacawawali

Sebarkan artikel ini
Jajaran Tim Desk Penjaringan Dan Pendaftaran Bacawali DPD PSI Kota Malang.

KOTA MALANG – Tepat pada Pukul 00.00 Wib malam ini, DPD PSI Kota Malang secara resmi akan menutup penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Walikota (Bacawali) serta Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Malang yang akan berlaga di Pilkada serentak mendatang. Kamis (20/06/2024)

Sejak penjaringan dan pendaftaran Bacawali serta Bacawawali yang dibuka pada 10 Mei 2024. Ada 19 orang yang melamar melalui partai yang identik dengan pemuda ini.

Menurut ketua Tim Desk penjaringan dan pendaftaran Jimmi M Suryansyah menuturkan sejak dibuka hingga akan ditutup pada tengah malam nanti, ternyata PSI Kota Malang diminati banyak pelamar.
Kesembilan belas orang tersebut, 8 orang melamar Bacawali dan 11 lainnya melamar sebagai Bacawawali.

” 19 orang pelamar yang mendaftar adalah bukti bahwa PSI masih menjadi magnet bagi Bacawali dan Bacawawali yang ingin bertarung di Pilkada Kota Malang pada November 2024 mendatang.” Singkatnya.

Sementara itu Ketua DPD PSI Kota Malang Ahmad Faried, S.T menyampaikan bahwa tidak menyangka akan banyak Bacawali dan Bacawawali yang mendaftar lewat partai yang mbesarkan namanya di kancah politik ini.

” Syukur Alhamdulillah, PSI Kota Malang masih menjadi rujukan para Bacawali dan Bacawawali yang akan ikut berlaga di Pilkada serentak nanti”.

Faried juga menyebutkan dengan banyaknya pelamar, hal ini membuktikan kepercayaan publik terhadap PSI semakin meningkat ” semangat perubahan pada Kota Malang mendapatkan sinyal positif Dimata masyarakat “. Ungkap pria berkacamata ini.

Pria bertubuh tambun ini juga mengatakan dengan ditutupnya penjaringan dan pendaftaran Bacawali serta Bacawawali ini, nantinya TIm Desk akan konsentrasi menyeleksi seluruh pelamar.

” Kami pastikan seluruh pelamar punyai kesempatan sama, baik itu yang dari internal partai maupun orang luar partai. Kami berupaya membangun politik yang baik yang dimana nantinya akan menciptakan calon pemimpin yang punyai kredibilitas dan punyai visi misi serta semangat perubahan “.

Baca Juga:  Pastikan Kesolidan Tim WALI, Sekjen PSI Gelar Kopdar dan Konsolidasi

Faried menyampaikan dalam waktu dekat akan menyeleksi dan akan melakukan wawancara satu persatu. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti visi misi dari para calon tersebut.

” Seleksi ketat akan kami terapkan, dengan harapan nantinya akan muncul satu atau dua orang yang akan kami putuskan dan membawa nama-nama tersebut ke DPP untuk selanjutnya diputuskan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi “.

Adapun syarat mutlak yang ditetapkan oleh PSI Kota Malang untuk Bacawali dan Bacawawali adalah :
1. Memiliki komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan intoleransi.
2. Memiliki pengetahuan yang baik, namun tidak terbatas pada pengelolaan pemerintahan yang baik. Seperti penataan transportasi publik, pengelolaan air, sampah, perencanaan perumahan rakyat serta program kesejahteraan rakyat dibidang pendidikan, kesehatan serta pertumbuhan ekonomi.
3. Tidak pernah diputuskan bersalah oleh persidangan dalam kasus korupsi, penyalahgunaan Narkoba, kekerasan seksual serta tidak melakukan praktek Poligami dan harus menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia (HAM). (Junaedi)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.