Portal DIY

Jelang Pilkada Bupati Sleman Minta Warganya untuk Jaga Kondusifitas Wilayah

Portal Indonesia
64
×

Jelang Pilkada Bupati Sleman Minta Warganya untuk Jaga Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan bantuan dana yang diterima oleh takmir Masjid Nurul Iman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta jelang Pilkada ini, seluruh warga Sleman ikut terlibat aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing- masing, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kustini menyampaikan harapan itu, ketika me nghadiri acara safari Jumat dalam rangka silaturahmi di Masjid Nurul Iman, Pandowoharjo, Sleman, Jumat (13/9/2024).

Lebih lanjut, Kustini mengatakan bahwa dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung bulan November 2024 mendatang, kini telah berlangsung beberapa tahapan.

Untuk mensukseskan Pilkada di Sleman, Kustini juga berharap seluruh pihak dapat meningkatkan angka partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan pilkada mendatang. Sehingga Pilkada di Sleman dapat berjalan aman tertib dan lancar.

Disisi lain, Kustini berpesan agar memasuki bulan September ini warga Sleman juga harus meningkatkan kewaspadaan dalam menyambut musim penghujan nanti. Kewaspadaan yang harus dilakukan antara lain mencegah bencana banjir dan mencegah dampak negatif terjadinya angin kencang.

“Saya menghimbau masyarakat untuk waspada jelang musim penghujan. Masyarakat diharapkan mempersiapkan lingkungan masing-masing sebagai preventif curah hujan tinggi agar tidak terjadi bencana banjir dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pada Safari Jumat ini Pemkab Sleman juga menyerahkan bantuan kepada takmir Masjid Nurul Iman sebesar Rp 23.935.000. Bantuan ini berasal dari berbagai pihak, diantaranya dari Pemkab Sleman, BAZNAS Sleman, Kapanewon Sleman, Kalurahan Pandowoharjo, Infak sholat Jumat, Bank BPD DIY, PDAM Sleman, dan Bank Sleman syariah.

Selain itu Pemkab Sleman juga menyerahkan surat dokumen kependudukan melalui inovasi jemput bola Jafar Berkah kepada sejumlah masyarakat jamaah Masjid Nurul Iman.

Rombongan Safari Jumat Pemkab Sleman yang diikuti Forkopimda dan jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Sleman ini, dipimpin langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. (Brd)

Baca Juga:  Perjalanan KA di Daop 6 Terlambat Akibat KA Taksaka Tertemper Truk di Perlintasan Sentolo-Rewulu

 

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.