Portal Jatim

Peresmian Kantor Bersama Media Online di Sidoarjo, Wujud Sinergi untuk Informasi Berkualitas

Redaksi
47
×

Peresmian Kantor Bersama Media Online di Sidoarjo, Wujud Sinergi untuk Informasi Berkualitas

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO — Sejumlah Jurnalis (Kabiro) media online di Sidoarjo meresmikan Kantor Bersama yang berlokasi di Perumtas 3 blok i 4 RT 62 RW 09 No.9 Desa Grabagan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (07/09/2024).

Selain itu Kantor ini tidak hanya menjadi pusat operasional, tetapi juga simbol kuat dari kolaborasi dan sinergi antar-media untuk menyediakan informasi yang akurat, mendalam, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam Peresmian ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan dari Diskominfo Sidoarjo, Polsek Tulangan, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Camat Tulangan, dan Danramil Tulangan.

Kehadiran mereka menegaskan dukungan pemerintah dan institusi terhadap adanya kantor Biro bersama ini.

Kantor Bersama ini akan menjadi pusat operasional bagi sejumlah media terkemuka di Sidoarjo, di antaranya Duta Masyarakat (Duta.co) Lensa Indonesia.com, News Patroli (News Patroli.com),Portal-Indonesia.com , Etara.id, Vimora.id dan Media Warta Nasional.com. Kehadirannya merupakan simbol kuat dari kolaborasi dan sinergi antara media-media tersebut dalam menjalankan tugas jurnalistik di wilayah Sidoarjo.

Sementara itu Kehadiran kantor ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam penyampaian berita serta memperkuat kerjasama antar-media dalam memenuhi kebutuhan informasi publik di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

Loetfi, salah satu perwakilan biro media dalam acara tersebut, dalam sambutannya menegaskan bahwa keberhasilan peresmian kantor ini merupakan buah dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim yang terlibat.

“Kantor bersama ini adalah wujud nyata komitmen kami untuk terus menyediakan informasi yang akurat, mendalam, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena peresmian ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Aq Loetfi juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk Diskominfo Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, serta Cawabup Hj. Mimik Idayana.

Baca Juga:  Pertama kali Di Kota Malang, Kombes. Budi Hermanto Gelar Fourfeo Sepak Bola Amputasi

Dukungan dari para tokoh ini dinilai sangat krusial dalam mewujudkan visi bersama para media di Sidoarjo untuk terus meningkatkan kualitas informasi yang disajikan kepada masyarakat.

Pemotongan Tumpeng dan Doa Bersama sebagai Simbol Peresmian Sebagai simbolisasi peresmian, acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Perwakilan Biro yang kemudian diikuti dengan doa bersama.

Dengan semangat baru dan dukungan yang solid, para jurnalis di Sidoarjo siap melangkah lebih jauh dalam memberikan kontribusi nyata untuk mencerdaskan bangsa melalui informasi yang berkualitas.

Kantor Bersama ini bukan hanya sebuah fisik , melainkan tonggak awal dari sinergi yang lebih erat dan produktif antara media-media di Sidoarjo.

Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap media lokal, serta membuka peluang untuk berinovasi dalam menghadirkan informasi yang akurat, faktual, dan berimbang.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.