95 Tahun NU, 95 Guru LP Ma’arif NU Bondowoso Ikuti Workshop Pembuatan Video Pembelajaran

95 Tahun NU, 95 Guru LP Ma’arif NU Bondowoso Ikuti Workshop Pembuatan Video Pembelajaran

95 Guru Ma’arif NU Bondowoso Mengikuti Workshop

BONDOWOSO, Portal-Indonesia.com, Hari ini (29/1) dalam rangka semarak harlah NU ke 95, LP Ma’arif NU Bondowoso menggelar wokshop pembuatan video pembelajaran. Acara yang dilaksanakan di Aula SMK NU Tenggarang tersebut diluar dugaan bisa melebihi target panitia. Namun, panitia akhirnya tetap membatasi jumlah peserta sebanyak 95 guru.

Sekretaris LP Ma’arif NU Bondowoso Mukid menyatakan pembatasan tersebut semata-mata agar jumlah pesertanya jumlahnya sama dengan hari lahir NU yang ke-95 tahun.

“Alhamdulilah, apresiasi yang luar biasa untuk semangat para guru Ma’arif dalam upaya meningkatkan kompetensinya” tegas Mukid pada sambutannya.

Pada workshop kali ini, LP Ma’arif NU Bondowoso melakukan optimalisasi kedua kader terbaiknya untuk berbagi kepada guru-guru di bawah binaannya. Pemateri pembuatan video pembelajaran mendatangkan Ageng Jelly Purwanto, guru SMKN 1 Pujer yang juga pengurus Ma’arif. Pemateri kedua kepala SMK NU Tenggarang yang juga wakil ketua LP Ma’arif NU yaitu Daris Wibisono Setiawan.

Acara seremonial diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Ma’arif NU, dan lagu Ya Lal Wathon. Dilanjutkan dengan samutan-sambutan seblum acara inti dimulai dengan dibuka langsung oleh ketua LP Ma’arif NU Bondowoso

Ketua panitia kegiatan Didik Purwanto menyampaikan kepala SMK NU Tenggarang akan menyampaikan materi optimaisasi strategi branding gerakan sekolah Ma’arif NU atau yang lebih keren disebutnya GSM.

“Sesuai program PWNU Jatim, GSM harus massif dilakukan segera oleh setiap lembaga di bawah binaan LP Ma’arif NU Bondowoso” tegas Didik.

Pantauan PortalIndonesia di lokasi kegiatan, acara workshop dilakuka dengan cara langsung praktik pembuatan video pembelajaran dan peserta juga diberikan bonus pembuatan video branding sekolah.

Tampak para peserta workshop dengan laptopnya masing-masing sangat antusias mengikuti arahan dari pemateri. Pemateri terlihat juga berbagi tips dan trik bagaimana membuat video yang menarik dan diminati sesuai segmentasi yang melihat.

Tinggalkan Balasan

error: