Portal Jatim

80 Personel Polresta Malang Kota Perkuat Pengamanan Pilkades Serentak di Bangkalan Madura

16
×

80 Personel Polresta Malang Kota Perkuat Pengamanan Pilkades Serentak di Bangkalan Madura

Sebarkan artikel ini
80 Personel Polresta Malang Kota Perkuat Pengamanan Pilkades Serentak di Bangkalan Madura
Pengecekan persiapan pemberangkatan 80 personel Polresta Malang Kota yang akan diterjunkan ke Bangkalan Madura.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Menjelang diselenggarakannya Pilkades Serentak Kabupaten Bangkalan Madura gelombang II jajaran Polresta Malang Kota berangkatkan 80 personel guna penguatan pengamanan. Senin (08/05/2023)

Pada pagi hari ini, diselenggarakan apel persiapan dan pengecekan terhadap 80 personel yang akan diberangkatkan ke Bangkalan Madura, di halaman Polresta Malang Kota.

80 personel tersebut berasal dari anggota Polresta dan jajaran Polsek, dibawah pimpinan perwira pengendali (Padal).

Mereka para personel dilakukan pengecekan, meliputi sikap tampang dan kelengkapan selama bertugas dalam memperkuat pengamanan gelaran Pilkades tersebut.

Dalam paparan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K, M.Si yang disampaikan melalui Kabag Ops Kompol Supiyan menerangkan, bahwa 80 personel ini ditugaskan selama 4 hari sesuai dengan surat perintah Bawah Kendali Operasi (BKO).

“Mulai tanggal 08 – 11 Mei 2023, sebanyak 80 personel akan diberangkatkan ke Bangkalan Madura untuk memperkuat pengamanan dalam gelaran Pilkades Serentak di sana”ungkapnya,

Selama bertugas, akan ada 3 Padal yang akan memimpin dan mendampingi para personel tersebut. “Ketiga Padal tersebut adalah Iptu. Ivandi Yudistiro, Iptu Bagus Setioko Darmawan dan Ipda. Nanang Efendi,” terang Kompol Supiyan.

Nantinya, sambung Kompol Supiyan, personel BKO yang diberangkatkan oleh Polresta Malang Kota ini akan bergabung dengan personel dari Polres jajaran lainnya.

“Untuk penempatan dan teknis pengamanan selama gelaran Pilkades akan di tentukan dan diarahkan oleh Polres Bangkalan Madura,” pungkas Kompol Supiyan.

Untuk tambahan informasi, Pilkades Serentak Kabupaten Bangkalan Madura gelombang II ini akan dilaksanakan pada Rabu 10 Mei 2023. Kontestasi ini akan diikuti oleh 127 Desa. (Junaedi)