Demo 1000 Mahasiswa, Ketua DPRD Kota Malang Temui Langsung Massa Aksi

Demo 1000 Mahasiswa, Ketua DPRD Kota Malang Temui Langsung Massa Aksi
ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika,SE saat temui mahasiswa yang berunjuk rasa.

MALANG RAYA. portal-indonesia.com – Aksi 1000 mahasiswa yang menamakan diri BEM MALANG RAYA di depan gedung DPRD Kota Malang, mendapat perhatian serius dan ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika,SE didampingi Rimzah Wakil Ketua 3 DPRD Kota Malang, Selasa (12/04/2022).

“Saya sebagai ketua DPRD Kota Malang sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa, tetap suarakan kebenaran. Saya yakin ketika ada gerakan masih dari mahasiswa yang turun berunjuk rasa, pasti ada yang tidak beres. Ini adalah sebuah sinyal bagi pemimpin-pemimpin kita, termasuk kami yang di DPRD Kota Malang ini. Meskipun baru saat ini bisa temui teman-teman mahasiswa, sebetulnya saya di dalam gedung sejatinya sudah mendengarkan apa saja tuntutan dari teman-teman,” kata I Made Rian saat berbicara di hadapan massa aksi menggunakan pengeras suara dari atas mobil terbuka milik Polresta Malang.

“Dari beberapa poin tuntutan, disini saya tegaskan sebagai ketua DPRD Kota Malang dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang menegaskan sepakat untuk menolak penundaan pemilu dan wacana presiden 3 periode. 14 Februari 2024 kita tetap akan adakan Pileg dan Pilpres, dan pada tanggal 27 November 2024 kita sepakat akan mengadakan Pilkada serentak. Kami sudah menerima mandat dari DPP untuk mengawal hal tersebut, Presiden Jokowi pun juga telah tegaskan tidak ingin ada presiden 3 periode. Kita harus hormati konstitusi, jangan mencederai sebuah konstitusi”, sambungnya.

“Karena tidak ada alasan ataupun indikasi kondisi bangsa ini untuk menunda pemilu, pemilu dapat ditunda dikarenakan 3 hal yaitu mengamandemen UUD 45, Keluarnya Dekrit Presiden serta kondisi luar biasa dan semuanya tidak mungkin terjadi. Jadi mari kita kawal bersama agar pemilu tetap dilangsungkan sesuai jadwal,” pungkas ketua DPRD Kota Malang ini.

Sebelum turun dari kendaraan, Ketua DPRD Kota Malang terlebih dahulu membacakan tuntutan dari BEM Malang Raya dan menandatangani untuk selanjutnya diterukan ke pemerintah pusat. (Junaedi)

error: