Faizatun Bocah Penderita Tumor Bakal Jalani Operasi di RSWJ Kraksaan 

Faizatun Bocah Penderita Tumor Bakal Jalani Operasi di RSWJ Kraksaan 
Faizatun Nuril Qomariyah menjalani pemeriksaan penunjang pra operasi di Puskesmas Besuk, Kabupaten Probolinggo.(photo. A. Hadari/Portal Indonesia)

PROBOLINGGOFaizatun Nuril Qomariyah (5), bocah penderita tumor lunak asal Desa Kecik Kecamatan Besuk, telah mendapat penanganan medis dan dalam waktu dekat ini bakal menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Kabupaten Probolinggo.

Hal tersebut menyusul adanya kepedulian dan perhatian dari berbagai pihak. Diantaranya Polres Probolinggo, Pemkab Probolinggo, dan Aliansi Masyarakat Transparansi Probolinggo (AMTP).

Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono menyampaikan, bahwa Faizatun Nuril Qomariyah sudah dilakukan tindakan medis oleh Puskesmas Besuk Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, kartu BPJS milik pasien sudah diaktifkan kembali melalui Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Insyaallah Faizatun Nuril Qomariyah dijadwalkan akan menjalani operasi pada Senin 11 April 2022 di RS Walujo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo,” kata Soeparwiyono melalui pesan WhatsAppnya, Jumat (8/4) malam.

Faizatun Bocah Penderita Tumor Bakal Jalani Operasi di RSWJ Kraksaan 

Sementara itu, Koordinator Aliansi Masyarakat Transparansi Probolinggo (AMTP). Musthofa, mengapresiasi langkah-langkah cepat yang diambil semua pihak dan pemerintah khususnya pihak Puskesmas Besuk Kabupaten Probolinggo terhadap keluarga tak mampu yang anaknya menderita penyakit berupa benjolan yang tumbuh kian membesar di leher sebelah kirinya.

“Alhamdulillah pemerintah bergerak cepat menanggapi keluhan masyarakat, dalam hal ini pemerintah membantu untuk pengobatan dan pelaksanaan operasi terhadap Faizatun Nuril Qomariyah,” ujar Musthofa, Sabtu (9/4)

Musthofa berharap pemerintah kedepannya lebih responsif untuk mendengarkan keluhan masyarakat dengan tanpa syarat, baik terkait administrasi dan pembiayaan. ” Karena nyawa seseorang lebih berharga dari semuanya,” imbuhnya.

error: