Ustadz H.Darul Jalal bersama 26 PNS Polda Sumsel Naik Pangkat

Ustadz H.Darul Jalal bersama 26 PNS Polda Sumsel Naik Pangkat
Upacara laporan kenaikan pangkat PNS Polda Sumsel Periode 1 April 2022 di Lantai 7 Mapolda Sumsel, Jum’at (08/04/2022).

PALEMBANG — Ustadz H.Darul Jalal, S.Ag, MM yang bertugas sebagai Paur Mitra Polda Sumsel mendapatkan kenaikan pangkat bersama 26 PNS Polda Sumsel dan Polres jajaran. Darul Jalal yang terkenal dengan Pak Ustad atau Pak Haji, sebelumnya berpangkat Penata I naik Pangkat menjadi Pembina.

Kapolda Sumsel yang diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, SIK, MH, MSI memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat PNS Polda Sumsel Periode 1 April 2022 di Lantai 7 Mapolda Sumsel, Jum’at (08/04/2022).

Kapolda Sumsel dalam amanat tertulis yang dibacakan Karo SDM menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak PNS, tapi penghargaan reward organisasi institusi Polri kepada PNS yang telah meningkatkan kinerja, dedikasi serta loyalitas dalam melaksanakan tugasnya.

Pembina Darul Jalal, S.Ag,. MM sudah terkenal disemua lapisan masyarakat terutama Wartawan Propinsi Sumsel dan personil baik itu Bintara, Perwira hingga Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel. Mulai dari Menjadi Qori’, Muazim, Imam, Penceramah, khatib hingga Pengurus Masjid Al-Huda.

Boleh dibilang tidak ada Personil dan Pejabat Utama Polda Sumsel yang tidak kenal dengan Pembina Darul Jalal, S.Ag, MM. Kalau tidak kenal dengan Pembina Darul Jalal, S.Ag, M.M berarti baru di Polda Sumsel.

Saat di hubungi melalui sambungan telepon selulernya, Darul Jalal mengucapkan puji syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT karena sudah diberikan amanah oleh negara dengan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi.

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan di bulan Ramadhan ini dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja kita di polri, terutama di Polda Sumsel,” pungkasnya.

“Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh negara kepada kami selaku PNS Polda dan merupakan amanah dari negara untuk pengabdian selama ini,” ujarnya.

Pak Darul sendiri menceritakan bahwa perjuangan mendapatkan Pangkat Pembina hari ini bukanlah perkara mudah karena penuh usaha, perjuangan dan diiringi dengan doa.

Perlu di ketahui, setelah Tamat dari Pendidikan Guru Agama tahun 1991, Darul Jalal remaja menjadi Marbot Majid As-Saadah 7 tahun sekaligus honor Di Biro SDM Polda Sumsel (1991-1997). Barulah tahun 1997 Pembina Darul Jalal, S.Ag,M.M diterima menjadi PNS Polda Sumsel. (Hadi ST)

error: