Polres Probolinggo Beri Bantuan untuk Bocah Penderita Tumor Asal Besuk

Polres Probolinggo Beri Bantuan untuk Bocah Penderita Tumor Asal Besuk
Pihak Polres Probolinggo saat mengunjungi rumah Faizatun bocah penderita tumor di Dusun Krajan Desa Kecik, Kecamatan Besuk.

PROBOLINGGO – Kabar tentang Faizatun Nuril Qomariyah, bocah berusia 5 tahun terkendala biaya untuk mengobati penyakit yang bersarang di leher sebelah kirinya, tersebar cepat.

Seperti dikutip portal-indonesia.com, bocah berusia 5 tahun itu tumbuh benjolan di leher sebelah kirinya sejak lahir dan ia hingga saat ini ia masih berjuang melawan penyakitnya tersebut.

Setiap harinya, Faizatun tinggal di rumah yang sangat sederhana bersama kedua orang tuanya (Maimun dan Ani Yusvita Dewi) di Dusun Krajan Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Wajah putri ke-2 dari Maimun dan Ani Yusvita itu terlihat pucat. Tidak nampak keceriaan di wajahnya, seperti anak anak lain seusianya.

Penderitaan Faizatun kian bertambah karena keterbatasan kedua orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, sehingga pendapatannya tidak menentu dan terkendala biaya untuk pengobatannya.

Kabar tersebut, juga terdengar oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi. Ia bergerak cepat dan mengutus Kapolsek Besuk, AKP Ahmad Gandi mengunjungi rumah Faizatun, Kamis (7/4/2022) siang.

Kedatangan Kapolsek Besuk bersama Bhabinkamtibmas disambut baik oleh keluarga Faizatun. Di sana, Kapolsek memberikan bantuan tali asih berupa sembako berupa beras dan mie instan kepada keluarga Faizatun.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kepedulian kepada warga dhuafa dan penderita penyakit kronis harus tertanam ke dalam diri seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Probolinggo.

“Kami (Polres Probolinggo) tergerak untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan merupakan program Yankes (pelayanan kesehatan) yang digagas Kapolda Jatim. Semoga adik Faizatun selalu diberikan kesehatan dan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Faizatun dan keluarga,” ungkap Kapolres Probolinggo

Kedua orangtua Faizatun sangat bersyukur, dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Probolinggo dan Kapolsek Besuk.

Kedua orangtua Faizatun berharap, bantuan ini bisa jadi berkah untuk anak mereka agar penyakitnya dapat disembuhkan, sehingga bisa belajar dan bermain tanpa kendala, bersama teman-teman sebayanya.

Sebelumnya, Kamis (7/4/2022) pagi, Faizatun dikunjungi oleh Kepala Desa Kecik dan Puskesmas setempat untuk diantar ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Dari hasil pemeriksaan awal (screening) benjolan pada leher Faizatun merupakan sejenis penyakit tumor lunak.

“Dari hasil pemeriksaan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, penyakitnya tumor lunak. Rencananya akan diperiksa kembali pada hari Senin pekan depan”, ucap Ani Yusvita Dewi, ibu dari Faizatun.

error: