Sub Denpom V/4-3 Pamekasan bersama Lapas Narkotika Kelas II A Gelar Kegiatan Rehabilitasi WBP

Sub Denpom V/4-3 Pamekasan bersama Lapas Narkotika Kelas II A Gelar Kegiatan Rehabilitasi WBP
Para peserta saat menyimak pemaparan materi dari Hadi Winarto.

PAMEKASAN. portal-indonesia.com -Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Kelas II A Kabupaten Pamekasan nampak berbeda dengan biasanya.

Hari ini, Rabu (06/04/2022) di LP tersebut didatangi anggota Sub Denpom V/4-3 Pamekasan. Kedatangan sejumlah prajurit loreng hijau tersebut untuk memberikan pembekalan sejumlah materi terhadap warga binaan LP Narkotika Kelas II A Kabupaten Pamekasan.

Komandan Sub Denpom V/4-3 Lettu CPM Hadi Winarto mengatakan ada tiga target dalam kegiatan tersebut yakni Pembekalan Wawasan Nusantara, Latihan PBB dan Senam Kesegaran Jasmani.

“Dalam kegiatan ini, kami punya kesempatan dalam tiga materi yakni Wawasan kebangsaan, Materi dan latihan Baris berbaris serta berbagai gerakan senam kebugaran dasar,” jelasnya saat diwawancarai awak media.

Sub Denpom V/4-3 Pamekasan bersama Lapas Narkotika Kelas II A Gelar Kegiatan Rehabilitasi WBP
Suasana saat pembekalan materi dan latihan senam kebugaran dasar.

Senam diikuti oleh ratusan warga binaan yang masuk dalam peserta rehabilitasi tahun anggaran 2022. Tujuannya untuk memulihkan atau mengembangkan kemampuan fisik WBP korban penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, senam pagi itu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mengeluarkan racun dalam tubuh

“Kami juga bangun psikologis mereka, kita bangun rasa optimis mereka agar mereka bisa bangkit dan berkarya kembali dan memberikan sesuatu yang positif untuk bangsa ini,” ucap mantan Komandan Denpom V/4-4 Bangkalan itu

Hadi Winarto berharap, warga binaan dapat lebih memahami seputar wawasan nusantara dan tetap menjaga kedisiplinan dengan jiwa yang bersih, sehat dan lebih memahami arti kehidupan yang lebih baik.

Secara umum, pria berbadan tegap itu berharap kondusifitas di Kabupaten Pamekasan tetap terjaga dengan baik

“Tentu dengan terus menjalin sinergitas antar semua sektor, mari kedepan kita jaga silaturrahmi, membangun hubungan yang baik antar sesama agar Pamekasan tetap aman dan kondusif,” tutupnya.(Ab)

error: