Portal Banten

FORSGI Tangerang Adakan Tunamen Sepak Bola U 10-12

263
×

FORSGI Tangerang Adakan Tunamen Sepak Bola U 10-12

Sebarkan artikel ini
FORSGI Tangerang Adakan Tunamen Sepak Bola U 10-12
Suasana turnamen sepak bola U 10 - 12 yang digelar FORSGI kabupaten Tangerang, di Stadion Solear Banten. Minggu (27/03/2022)

BANTEN. portal-indonesia.com – Dua belas team usia 10 – 12 tahun sekabupaten Tangerang berlaga di Turnamen sepak bola FORSGI ((Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) kabupaten Tangerang di Stadion Solear Banten. Minggu (27/03/2022).

Acara dibuka oleh ketua FORSGI kabupaten Tangerang Rudi Setriono, yang dalam amanatnya mengatakan tujuan penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Tujuan turnamen ini adalah sebagai upaya melahirkan atlet sepak bola muda dari berbagai daerah yang memiliki karakter yang baik dalam bermain bola di usia dini dan usia muda (U-10 dan U-12), sesuai arahan dari induk FORSGI pusat yang bermakna sebagai pembinaan dengan tetap mengedepankan profesionalisme,” terangnya.

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan bahwa FORSGI adalah forum yang dilahirkan oleh komunitas alumni pesepakbola Nasional, dan dengan wadah ini munculah ide-ide cemerlang untuk pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda yang mana dalam pembinaannya lebih mengedepankan profesionalisme.

Sedangkan dari kesepakatan para pendiri dan di dalam struktur kepengurusannya, FORSGI sendiri menggandeng para Purnawirawan Perwira Tinggi TNI dan POLRI sebagai Dewan Pembina dan Dewan Penasehat.

“FORSGI berkembang dan berjalan secara mandiri, swadaya dan gotong royong serta memegang moto Jeli dan Peduli,” urai Rudi yang juga anggota Polri itu.