Portal Sumsel

Doa Danrem 044/Gapo Saat Pisah Sambut Dandenkesyah 02.04.04/Palembang

90
×

Doa Danrem 044/Gapo Saat Pisah Sambut Dandenkesyah 02.04.04/Palembang

Sebarkan artikel ini
Doa Danrem 044/Gapo Saat Pisah Sambut Dandenkesyah 02.04.04/Palembang
Acara pisah sambut Dandenkesyah 02 04.04/Palembang.

PALEMBANG — Kita doakan dan kita juga berharap Dankesyah 02.04.04 Palembang yang baru ini bisa membawa satuan ini dengan baik serta lebih baik lagi, sehingga tugas-tugas yang dibebankan kepada kita ini akan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan terlaksana dan tercapai.

Demikian doa Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) yang ditujukan kepada  Dankesyah 02.04.04 Palembang yang baru, Letkol Ckm dr. I Nyan Indrawan Sp. PD., saat ia menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pisah sambut Dandenkesyah 02 04.04/Palembang, Senin (14/3/2022), di Madenkesyah 02.04.04 Palembang Jalan Amphibi Sekip Ujung Kecamatan Kemuning Palembang.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain mendoakan, Danrem juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dankesyah 02.04.04 Palembang yang baru di satuan di jajaran Korem 044/Gapo. “Saya yakin, Pak Nyoman dengan berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman pasti akan bisa melaksanakan tugasnya,” kata Danrem.

Dalam sambutannya, Danrem juga ucapkan selamat jalan dan sukses kepada Letkol Ckm dr. Syahrial S. Pb., di tempat yang baru

“Terima kasih atas kontribusinya selama ini yang luar biasa. Termasuk peraturan BPJS dalam rangka vaksinasi dan sebagainya,” kata Danrem ditujukan kepada Letkol Ckm dr. Syahrial S. Pb.

Sebelum acara pisah sambut Dandenkesyah 02.04.04 Palembang tersebut, telah dilakukan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yakni dari pejabat lama Letkol Ckm dr. Syahrial S. Pb kepada Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan Sp. PD.

Sementara itu, Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan pada acara tersebut menceritakan bahwa ia sebelumnya pernah berdinas di Kodam XVI/Pattimura dari 2000-2008.

“Dari Ambon kemudian ke Ternate 2008 melanjutkan pendidikan spesialis penyakit dalam di Universitas Udayana. Tahun 2014 selesai pendidikan, saya bertugas kembali di Kodam XII/Tanjungpura menjadi Karumkit Palangkaraya dan kemudian kembali ke Pontianak menjadi Kepala Rumah Sakit Pendidikan di Pusdikkes di Jakarta,” beber Letkol I Nyoman, yang merupakan lulusan Sepa PK Tahun 2000 ini.

Letkol dr. I Nyoman menuturkan, awalnya sudah senang sudah mendekati ke Bali dari Ambon Kalimantan-Jakarta, namun ternyata Tuhan berkehendak lain, dimana saat ini dipercaya menjadi Dandenkesyah .02.04.04/Palembang, yang artinya juga akan menduduki jabatan Dandenkes Palembang.

“Oleh karena itu, izin kepada Komandan Korem 044/Gapo, saya memohon petunjuk bimbingan maupun dari senior-senior yang lain dan saya juga mohon dukungan dari para anggota. Apalah arti sebuah komandan kalau anggotanya tidak mendukung kegiatan,” lanjutnya.

“Kemudian, kepada para rekanan dalam hal ini dari dinas kesehatan, kita akan sering bekerjasama dan tentunya kami akan sering meminta bantuan. Sambil berjalan, nanti kita akan lebih kenal lagi,” ujar Letkol dr. I Nyoman, mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Letkol Ckm dr. Syahrial mengatakan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan selama berdinas di jajaran Korem 044/Gapo sebagai Dan Denkesyah 02.04.04 Palembang.

“Saya yakin, kedepannya kepemimpinan Dokter Nyoman Indrawan akan lebih maju lagi, karena beliau sudah bertugas dimana-mana. Tolong bantu beliau sebaik-baiknya.

“Jika selama saya dinas disini ada banyak kesalahan tutur kata atau sikap yang mungkin tidak berkenan atau yang menyakiti hati rekan-rekan semua, saya beserta keluarga memohon maaf, karena tidak ada manusia yang sempurna,” ucap Letkol dr Syahrial.

Doa Danrem 044/Gapo Saat Pisah Sambut Dandenkesyah 02.04.04/Palembang

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Letkol Ckm dr. I Nyoman Indrawan kepada Letkol Ckm dr. Syahrial, serta foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, KaKesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S, Karumkit Tk. II AK Gani Kolonel Ckm dr. Tjoeng Armand Tobias L. SpKJ, Kasilog Kasrem 044/Gapo Kol. Inf Jusriadi, S. Ag., M. Si, para Danden jajaran Korem 044/Gapo, Perwira, Bintara dan Tamtama Jajaran Denkesyah 02.04.04/Palembang, Ibu – ibu Persit Ranting 5 Cabang IV PD II/Sriwijaya dan Asdep JPKR BPJS Kesehatan Bapak Ancah. (Hadi ST)