Portal Jatim

Kapolres Pasuruan Resmikan TPQ dan TPTP di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan

114
×

Kapolres Pasuruan Resmikan TPQ dan TPTP di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Pasuruan Resmikan TPQ dan TPTP di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan
AKBP Erick Frendriz saat memotong untaian bungai melati, sebagai simbol diresmikannya TPQ Darussalam yang barada di area lingkungan Mapolres Pasuruan.

PASURUAN – Kapolres Pasuruan, Polda Jatim, AKBP Erick Frendriz, hari ini meresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Darussalam dan Taman Pengenalan Tugas Polisi (TPTP) di masjid Al-Mukmin yang berlokasi di area Mako Polres Pasuruan, Jumat (11/3) siang.

Selain dihadiri langsung oleh Kapolres bersama PJU Polres Pasuruan dan anggota lainnya, turut hadir tamu undangan. Diantaranya Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH. Nurul Huda Muhammad, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin (Gus Ipong), dan Ketua Yayasan TPQ Darussalam (Polres Pasuruan), Gus Roni.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam serangkaian acara, diawali dengan arak-arakan untuk menyambut Kapolres Pasuruan bersama tamu kehormatan lainnya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengalungan Id Card oleh Kapolres Pasuruan kepada perwakilan Santri yang akan menempati TPQ Darussalam.

Selanjutnya dilakukan pemotongan untaian bunga melati oleh Kapolres Pasuruan, sebagai bentuk simbolis dalam rangka Launching TPQ dan TPTP Polres Pasuruan selanjutnya disambung dengan tartil Al-quran yang dibacakan oleh perwakilan Anggota Polres Pasuruan.

“Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dalam acara peresmian TPQ Darussalam Presisi Polres Pasuruan, sekaligus dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dalam kondisi sehat wal’afiat yang dilaksanakan di masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan,” ujar AKBP Erick, dalam sambutannya.

Kapolres berharap, adanya Hafiz Qur’an dari santri di TPQ Darussalam ini bisa membawa manfaat serta menjadi contoh bagi anak-anak lainnya termasuk masyarakat sekitar Polres Pasuruan agar menjadi suri tauladan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,  dan semoga semua yang hadir dalam acara tersebut mendapat rahmat dari Allah SWT.

Sementara Gus Roni selaku Ketua Yayasan TPQ Darussalam, dalam tausiahnya menjelaskan tentang pentingnya menjalankan sholat wajib 5 waktu berjamaah termasuk keutamaannya.

“Keutamaan shalat lima waktu sangat besar, apalagi dilaksanakan secara berjamaah. Shalat juga adalah salah satu ibadah yang paling penting setelah membaca kalimat syahadat, karena dalam islam ibadah ini punya kedudukan tinggi dan menjadi tiang agama bagi umat muslim”, terang Gus Roni.

Gus Roni juga menerangkan terkait manfaat dan juga keuntungan daripada shalat lima waktu itu sendiri terutama bagi umat muslim.

“Dan akan amat sangat disayangkan, jika meninggalkan salah satunya. Karena sholat itu sendiri, selain daripada menghapuskan dosa-dosa, juga untuk memudahkan kita semua umat muslim menuju pintu surganya Allah SWT”, pungkasnya.

Kapolres Pasuruan Resmikan TPQ dan TPTP di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan
Kapolres AKBP Erick Frendriz bersama tamu undangan dan juga para santri TPQ Darussalam.

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Gus Roni, dan diikuti oleh seluruh santri TPQ Darussalam Polres Pasuruan maupun seluruh anggota Polres Pasuruan. (Eko/Ghana)