Berikut Cara agar menjadi Instruktur Zumba Berlisensi

Berikut Cara agar menjadi Instruktur Zumba Berlisensi

PORTAL INDONESIA – Zumba adalah program kebugaran yang menggabungkan unsur salsa, merengue, samba, reggaeton, dan hip-hop dengan latihan aerobik lainnya.[1] X Sumber penelitian Jika Anda suka menari mengikuti irama latin, memiliki sikap yang bersemangat, dan ingin membantu orang lain membentuk tubuh mereka, maka Anda adalah calon instruktur Zumba yang hebat! Baca artikel ini untuk mempelajari caranya.

Mendapatkan Lisensi

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Kunjungi situs web pelatihan Akademi Zumba. Karena Zumba adalah program latihan bermerek dagang, Anda harus mendapatkan lisensi melalui Akademi Zumba.

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Mendaftar dalam program latihan yang tepat. Langkah pertama untuk mendapatkan lisensi instruktur kebugaran Zumba adalah dengan mendaftar di salah satu kursus berikut:

Langkah Dasar Zumba Level 1: Kursus ini akan mengajarkan Anda dasar-dasar untuk mengajar Zumba. Anda akan mempelajari empat elemen dasar tarian: merengue, salsa, cumbia, dan reggaeton, dan bagaimana menerapkan berbagai gerakan tarian yang Anda pelajari ke lagu yang Anda pilih untuk kelas Anda.

Jump Start Gold: Kursus ini akan mengajarkan Anda cara mengajarkan Zumba kepada audiens yang lebih tua, dan cara menargetkan kebutuhan fisik dan psikologis siswa Anda.

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Selesaikan Kursus Pelatihan Instruktur Zumba. Kursus ini merupakan kombinasi dari teori dan latihan praktis untuk memberi Anda keterampilan yang Anda perlukan untuk mengajar Zumba. Setelah Anda menyelesaikan kursus pelatihan ini, Anda akan mendapatkan lisensi satu tahun untuk mengajar Zumba. Lisensi ini harus diperbarui dari waktu ke waktu jika Anda ingin melanjutkan mengajar.

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Pastikan Lisensi Instruktur Zumba Anda valid. Lisensi untuk mengajar Zumba berlaku selama satu tahun, dan harus segera diperbarui setelah jatuh tempo jika Anda ingin terus mengajar.

Pertimbangan lainnya

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Latihan Zumba. Sebelum Anda bisa mengajarkan Zumba, Anda harus terlebih dahulu menguasai gaya dan koreografi program fitnes ini. Jika Anda belum melakukannya, daftarlah ke kelas Zumba dan hadiri setidaknya 3-5 hari per minggu.

Pastikan Anda dapat mengambil kelas Zumba dari semua tingkatan yang berbeda sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengajar kelas Zumba. Anda harus dalam kondisi fisik yang prima untuk mengajar Zumba atau kelas olahraga lainnya.

Ikuti kelas Zumba di studio yang berbeda dan dengan instruktur yang berbeda. Ini akan membantu Anda mempelajari berbagai teknik, dan memilih jenis guru yang ingin Anda lamar. Perhatikan kelas mana yang paling menarik minat siswa, dan perhatikan elemen unik (apakah dalam hal gerakan tarian, pilihan musik, atau energi keseluruhan) yang diterapkan oleh instruktur tertentu ke kelas tersebut.

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Pertimbangkan di mana Anda ingin mengajar Zumba. Ingatlah bahwa persyaratan untuk mengajar Zumba mungkin berbeda antara studio dan/atau gym yang berbeda. Beberapa studio hanya akan menerima lisensi Zumba, tetapi yang lain mungkin mengharuskan Anda untuk memiliki lisensi instruktur kebugaran grup juga.

Hubungi orang yang bertanggung jawab untuk mengajar kebugaran kelompok di gym atau studio yang Anda rencanakan untuk mengajar Zumba. Atur pertemuan dengan orang ini, dan tanyakan sertifikat apa yang Anda perlukan (jika ada) selain lisensi Zumba.

Cara Menjadi Instruktur Zumba Berlisensi: 7 Langkah

Pertimbangkan untuk mendapatkan sertifikat CPR (pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa orang). Meskipun persyaratan ini berbeda di setiap gym, mendapatkan sertifikat CPR adalah ide yang baik jika Anda mengajar kelas kebugaran jika Anda berada dalam situasi darurat.

Daftarkan diri Anda dalam kursus pelatihan CPR melalui PMI di wilayah Anda. Pastikan Anda memperbarui sertifikat dengan benar sesuai kebutuhan.

error: