Portal Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa

270
×

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa

Sebarkan artikel ini
Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa

JAMBI – Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa yang gugur saat bertugas di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/SBH, Papua, Kamis, (27/1/2022) lalu, telah dimakamkan, Sabtu (29/1/2022) pukul. 14.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti (SB) Jambi.

Dalam upacara pemakaman prajurit putra dari pasangan Tindas Baras dan Dengsi Siagian, asal Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo, Kalan Sriwijaya Lrg Kejayaan RT 19 No. 10 Kota Jambi itu, dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi.

Selain keluarga besar Almarhum, terlihat hadir juga pada upacara militer pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa, unsur Forkopimda Provinsi/Kota Jambi serta masyarakat sekitarnya.

Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa gugur setelah penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Prajurit TNI di Desa Tigilobak, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

“Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memimpin langsung upacara pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, Sabtu (29/1/2022).

Sebelumnya, jenazah Praka Anumerta Tuppal Halomoan Baresa telah tiba di jambi dari Timika, Kabupaten Mimika tadi malam, Jum’at (28/1) dan disambut dengan acara kemiliteran dipimpin oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.

Almarhum merupakan salah satu dari 3 orang prajurit terbaik dari Satgas Mobile Yonif Raider 408/SBH yg gugur sebagai Kusuma Bangsa akibat serangan brutal yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terhadap Pos Koramil Gome pada Kamis (27/1/2022) di Distrik Gome Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua.