Vaksin Booster Mulai Dibagikan, Walikota Gus Ipul Pantau Proses Vaksinasi Bagi Lansia dan Jajaran OPD 

Vaksin Booster Mulai Dibagikan, Walikota Gus Ipul Pantau Proses Vaksinasi Bagi Lansia dan Jajaran OPD 
Walikota Gus Ipul saat menyapa para penerima vaksin di rumah vaksin Taman Kota.

PASURUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, mulai memberikan vaksin Booster dosis ke-tiga kepada warga atau masyarakat khususnya para Lanjut Usia (Lansia) dan juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, Rabu (19/1) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi ini terpusat di rumah vaksin Taman Kota, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, dan dipantau langsung oleh Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf.

Walikota Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul mengucap syukur, sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyambut baik adanya vaksinasi Booster.

” Alhamdulillah ini kesempatan pertama, pada dasarnya kita sudah mempersiapkan diri untuk masyarakat Kota Pasuruan agar bisa menyadari dan bersiap-siap mendapat vaksinasi Booster” ujar Gus Ipul.

Sesuai dengan yang ditargetkan, dikatakan oleh Gus Ipul bahwa Pemkot Pasuruan melalui Dinas Kesehatan, akan memberikan vaksin tersebut secara gratis kepada 150 ribu masyarakat yang ada di Kota Pasuruan.

Sementara pada hari pertama, vaksin tersebut akan dimulai dengan kuota dosis vaksin sebanyak 300 warga penerima termasuk jajaran OPD dan seterusnya.

” Hari ini kita mulai dengan 300 warga, semua antusias dan Insya Allah dari 300 ini akan terpenuhi untuk dihabiskan hari ini. Sementara target kita kedepan sebanyak 150 ribu mengikuti vaksinasi Booster” paparnya dihadapan para awak media.

Gus Ipul juga menyampaikan hasil pencapaian vaksinasi di Kota Pasuruan, “Pencapaian vaksinasi kita sampai saat ini sudah mencapai 103 persen, dengan rincian untuk lansia sudah 69 persen, anak-anak sudah mencapai 54 persen dan ini terus kita kejar. Untuk vaksinasi anak-anak saat ini juga sedang berlangsung” terang Walikota Gus Ipul.

Diinformasikan juga, bagi seluruh masyarakat Kota Pasuruan yang ingin mengikuti vaksinasi Booster, disarankan bisa langsung hadir di rumah vaksinasi atau semua Pos vaksin yang telah disediakan oleh Pemkot Pasuruan.

Vaksin Booster Mulai Dibagikan, Walikota Gus Ipul Pantau Proses Vaksinasi Bagi Lansia dan Jajaran OPD 
Gus Ipul ketika menyampaikan pemaparan kepada para OPD yang juga mendapat vaksin Booster.

Disisi lain Gus Ipul juga tidak bosan-bosan mengajak seluruh masyarakat Kota Pasuruan, agar lebih sadar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

” Saya juga ingin ngajak masyarakat, jangan lupa tetap selalu menjaga jarak, menggunakan masker. Dan Alhamdulillah menurut data dari Dinas Kesehatan, 80 persen lebih kesadaran warga Kota Pasuruan tentang pentingnya patuhi protokol kesehatan” pungkasnya.

error: