Hujan Angin Melanda Kota Pasuruan, Sejumlah Kerusakan Pun Terjadi

Hujan Angin Melanda Kota Pasuruan, Sejumlah Kerusakan Pun Terjadi
Kondisi pohon tumbang menimpa sebuah mobil parkir, tepatnya di jalan Lombok.

PASURUAN – Sebagian besar wilayah Kota Pasuruan, Jawa Timur dan sekitarnya, diguyur hujan deras disertai angin kencang dan juga petir, pada Minggu (26/12/2021).

Akibatnya, tampak sejumlah kerusakan mulai dari tumbangnya beberapa pohon, banjir yang menggenangi jalanan, hingga keberadaan Pos Pantau Nataru yang berada di pusat alun-alun ikut terhempas.

Bahkan dari beberapa pohon yang tumbang, juga menimpa sebuah kendaraan mobil yang sedang terparkir dipinggir jalan tepatnya di jalan Lombok termasuk fasilitas pendidikan SMAN 2 Pasuruan mengalami rusak berat lantaran tertimpa pohon beringin.

Hujan Angin Melanda Kota Pasuruan, Sejumlah Kerusakan Pun Terjadi
Tampak sebuah ruangan SMAN 2 Pasuruan rusak berat, akibat tertimpa pohon beringin besar.

Meskipun hujan yang disertai angin itu berlangsung hanya hitungan menit, namun kondisi tersebut sempat membuat sebagian besar warga atau masyarakat merasa panik dan ketakutan.

“Hujan anginnya tadi benar-benar menakutkan Mas…, ditambah lagi petirnya juga kerap terdengar. Mudah-mudahan kita semua diberi keselamatan dan dalam lindungan-Nya”. Kata Ridwan, salah satu pengendara yang kebetulan ikut melihat proses pembersihan pohon tumbang di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Diketahui bahwa beberapa pohon yang tumbang di beberapa titik Kota Pasuruan, seperti di jalan Panglima Sudirman, Dr Wahidin Sudirohusodo, jalan raya Pantura Soekarno Hatta, jalan Belitung. Dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Selain itu, hujan yang disertai angin juga membuat daun dan ranting-ranting kecil tampak berserakan dibeberapa ruas jalan yang ada.

Dan dengan cekatan, baik petugas kebersihan, BPBD, maupun yang lainnya langsung melakukan pembersihan dan evakuasi pohon yang tumbang dengan dibantu warga.

Dan kedepannya diharapkan bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan, agar lebih berhati-hati terutama ketika hujan angin melanda. (Eko/Ghana)

error: