Jelang Nataru 2022, Kapolres Probolinggo :  Kendaraan Tak Layak Tidak Diperkenankan Beroperasi

Jelang Nataru 2022, Kapolres Probolinggo :  Kendaraan Tak Layak Tidak Diperkenankan Beroperasi
Kapolres Probolinggo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Probolinggo meninjau di Terminal Jorongan

PROBOLINGGO – Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kapolres Probolinggo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Probolinggo meninjau di Terminal Jorongan dan Stasiun Leces serta Pos Pantau di wilayah Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa (21/12) pagi.

Peninjauan diawali dari Terminal Jorongan guna memeriksa sopir dan kernet serta kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan, dan juga meninjau kedatangan penumpang sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagi penumpang dan calon penumpang, harus sudah tervaksin 2 kali,” jelas, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat meninjau di Terminal Jorongan.

Ia menyampaikan dalam kegiatan tersebut bagi kendaraan yang tidak layak, tidak diperkenankan beroperasi atau digunakan.

“Selain itu, bagi pendatang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan, antisipasi transmisi virus yang mungkin saja masuk,” ucapnya.

Tak hanya Terminal saja, namun Stasiun Leces juga tidak luput dari tinjauan Kapolres Probolinggo, pengecekan itu dilakukan guna melihat pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

“Pelaksanaan prokes di Stasiun Leces sudah bagus, seperti penumpang yang hendak naik kereta, terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksinnya, dan penumpang sudah mematuhi protokol kesehatan, tutupnya.

error: