Kadisdik Kabupaten Tangerang Apresiasi Pagelaran Festival Anak Sholih Ponpes Budi Mulya

Kadisdik Kabupaten Tangerang Apresiasi Pagelaran Festival Anak Sholih Ponpes Budi Mulya
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang H. Saifulloh MM daat memberikan wejangan dalam acara pembukaan Festival anak sholih di ponpes Budi mulya Munjul Solear Kabupaten Tangerang Banten.

BANTEN – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang H. Saifulloh MM mengapresiasi program yang dicanangkan ponpes Budi mulia munjul solear dengan menggelar acara festival anak sholih 2021. Minggu (19/12/2021)

Festival anak sholih yang merupakan suatu kegiatan yang khusus diperuntukan untuk anak-anak bertujuan untuk memberikan rasa kepercayaan diri untuk menunjukkan kemampuan anak, melatih sportivitas, dan memberikan kegiatan hiburan bagi anak dengan adanya permainan edukatif memupuk nilai nilai islami.

Maka dari itu untuk mensukseskan program tersebut sangat diperlukannya dukungan dari banyak pihak terutama pembinaan yang paling dasar yaitu dari keluarga. Orang tua serta pendidik agar bisa mendidik dan membina anak-anaknya dengan program tri sukses.

Saifulloh dalam sambutan nya sangat komunikatif dengan anak anak peserta, terlihat meminta beberapa anak anak naik ke panggung untuk membacakan surat Al-kaffirun.

H Maksum, M.Pd ketua yayasan Budi Mulya menerangkan acara Festival anak sholih di buka dengan pagelaran drama kolosal kepahlawanan Aria wangsakara pejuang yang juga dikenal sebagai pendiri wilayah Tangerang.

Ketokohan yang di tonjolkan bagaimana Aria wangsakara sebagai pejuang dengan mendirikan pesantren dalam rangka menyebarkan agama islam, juga mengajarkan pencak silat sebagai kekuatan masyarakat Tangerang untuk menghadapi kekejaman kolonial penjajah VOC.

Dalam acara tersebut selain dihadiri pimpinan Yayasan pondok pesantren Budi Mulya juga tampak tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

error: