Pemdes Latompe Bangun Pagar Pemanfaatan Pekarangan Sepanjang 500 Meter

  • Bagikan
Pemdes Latompe Bangun Pagar Pemanfaatan Pekarangan Sepanjang 500 Meter
Pagar pemanfaatan pekarangan

MUBAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara membangun pagar pemanfaatan pekarangan sepanjang 500 meter.

Menurut Kepala Desa Latompe, La Ode Sugira dana pembangunan pagar tersebut sebanyak Rp351. 048. 500

“Program ini sumber dananya dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Jumlahnya Rp351. 048. 500,” jelas Sugira saat ditemui di kantornya, Selasa (14/12/2021).

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan itu adalah menggunakan sistem padat karya tunai desa (PKTD). Pelibatan masyarakat dalam program ini cukup tinggi.

“Mulai percetakan batako masyarakat sudah terlibat. Harian ongkos kerja juga lebih tinggi dari harga bahan. Yang dibeli itu hanya semen dan pasir. Swadaya warga berupa kayu dan batu gunung. Alhamdulillah dengan partisipasi masyarakat kegiatan ini berjalan lancar,” paparnya.

Tambah dia, manfaat yang bisa dipetik oleh masyarakat dari program ini adalah warga dapat menanam sayur-mayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Di lahan pekarangan ini masyarakat bisa menanam sayur-sayuran. Selain itu dengan adanya pagar tembok tersebut mengubah wajah desa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Penulis : La Ode Biku

  • Bagikan
error: