Portal DIY

640 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023

15
×

640 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023

Sebarkan artikel ini
640 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023
Atlet Taekwondo saat bertanding (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Sebanyak 640 atlet taekwondo Indonesia dari 56 tim yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Sleman dan sekitarnya mengikuti kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023 di GOR Pancasila Universitas Mada Gadjah Yogyakarta. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pemkab Sleman bersama KONI Kabupaten Sleman tersebut dijadwalkan berlangsung slema dua hari, yakni 27 hingga 28 Mei 2023.

Kejuaraan olahraga bela diri tersebut, dalam pelakswanaanya ada empat kelas yang dipertandingkan. Yaitu kelas usia super kadet A, super kadet B, junior, dan senior. Sedang jenisnya ada dua jenis yang dipertandingkan, yaitu Kyorugi dan Poomsae.

Kejuaraan olahraga beladiri taekwondo Bupati Sleman Cup 2023 ini, pembukaanya ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo disaksikan oleh ketua Taekwondo Indonesia (TI) DIY, Rudy Koeshardijanto.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, bahwa Pemkab Sleman berkomitmen dalam mendukung upaya pembinaan atlet Taekwondo. Melalui kejuaraan ini diharap-kan atlet-atlet taekwondo potensial Kabupaten Sleman menjadi memiliki pengalaman bertanding.

640 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Taekwondo Bupati Sleman Cup 2023
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengalungkan medali kepada pemenang (Brd)

“Ini sebagai upaya untuk mendukung pembinaan atlet taekwondo, sehingga tidak hanya latihan namun diperlukan kompetisi untuk menambah pengalaman dan mematangkan teknik maupun strategi bertanding,” ujarnya

Lebih lanjut, Kustini berharap agar atlet-atlet muda potensial dari Kabupaten Sleman dapat mencetak atlet berprestasi dan bisa maju bertanding di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Sementara itu, Ketua Umum Pengda Taekwondo Indonesia DIY, Rudy Koeshardijanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkab Sleman dalam upaya mendukung pembinaan atlet Taekwondo melalui penyelenggaraan kejuaaran Taekwondo Bupati Sleman Cup secara rutin setiap tahunnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemkab Sleman dan KONI Sleman karena telah berkomitmen mendukung upaya pembinaan atlet Taekwondo, dan Kabupaten Sleman merupakan salah satu yang terbaik,” ujarnya. (Brd)