Ryan Terpilih Sebagi Wakil Ketua Forum CSR Nasional, Ucapan Selamat Mengalir

  • Bagikan
Ryan Terpilih Sebagi Wakil Ketua Forum CSR Nasional, Ucapan Selamat Mengalir
J Ryanthony Nata Kesuma (sebelah kiri) dan Maher Bayasut (sebelah kanan).(Photo. Ist)

PALEMBANG – Musyawarah Nasional (Munas) III Forum TJSLBU (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) atau lebih dikenal dengan sebutan Forum CSR Nasional telah digelar tanggal 3 – 6 November 2021 di Yogyakarta.

Berdasarkan hasil keputusan Munas tersebut, J Ryanthony Nata Kesuma terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Forum CSR Nasional periode 2021-2026. Sedangkan, Maher Bayasut terpilih sebagai Ketua Umum CSR Nasional periode 2021-2026.

Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum TJSLBU Nasional, J Ryanthony Nata banyak mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan, salah satunya dari Kepala Dinas PU Perkim Sumsel, Basyaruddin Akhmad.

“Alhamdulillah perwakilan dari Provinsi Sumsel yang tadinya adalah Ketua CSR Provinsi Sumsel bapak J Ryanthony Nata Kesuma sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum TJSLBU Nasional”, kata Basyaruddin Akhmad saat ditemui portal-indonesia.com, Sabtu, (6/11/2021) di Palembang.

Menurut Basyaruddin, selama J Ryanthony Nata Kesuma menjabat sebagai Ketua CSR Provinsi Sumsel, sudah banyak program-program kerja yang dilakukannya untuk kepentingan masyarakat.

“Diantaranya, bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu, internet masuk desa, mendorong para UJK, membangkitkan karya sekolah kejuruan dan lain-lain,” terang Basyaruddin.

Basyaruddin berharap dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua Forum CSR Nasional untuk periode 2021 -2026, semoga Forum CSR ke depan dapat membawa berkah dan lebih maksimal lagi dalam program kerja untuk memberikan bantuan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

“Pak J Ryanthony Nata Kesuma bersama pak Maher selamat berjuang, selamat melanjutkan tongkat estafet, selamat bekerja, dan selamat berkarya”, ucap Basyaruddin.

Sementara itu, J Ryanthony Nata Kesuma (Ryan panggilan akrabnya) saat dikonfimasi terkait pelaksanaan Munas hingga ia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Forum CSR Nasional mengatakan dalam Munas itu diwarnai ketegangan dalam pemilihan secara voting antara kedua pendukung kontestan.

Meski demikian, dalam Munas itu sesuai tradisi Forum CSR yang selama ini diterapkan, yakni lebih mengedepankan kebersamaan dalam musyawarah mufakat.

Selain itu, terciptanya kolaborasi untuk melaksanakan program dalam rangka mendukung kesejahteraan sosial (masyarakat).

Kolaborasi tersebut menurut Ryan, antara junior dan senior, antara pusat dan daerah, antara Jawa dan luar Jawa, sudah terwakili dalam musyawarah dan team formatur yang dibentuk yang harus bekerja maksimal 1 bulan untuk membentuk kepengurusan.

“Banyak yang saya pikirkan, banyak yang sy pertimbangkan, banyak yang saya renungkan untuk kemajuan dan marwah Forum TJSLBU ke depan. Munas Forum TJSLBU Nasional bukanlah persaingan, bukanlah seperti pemilihan kepala daerah atau pemilihan ketua organisasi yang bertujuan politis, tapi Forum ini adalah sebagai wadah kordinasi, sinkronisasi, fasilitasi, interaksi, bagi insan perusahaan dalam membantu dan mendukung pembangunan untuk tujuan kesejahteraan sosial (masyarakat)”, beber Ryan.

Disinggung terkait senior dan yunior, Ryan mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung Bang Maher sebagai Ketua Umum dengan berbagai pertimbangan.

“Beliau (Maher) masih muda, punya semangat yang besar untuk mengembangkan dan membesarkan forum, mempunyai hubungan dan networking dengan stakeholder terkait, mempunyai pengetahuan tentang CSR, rela berkorban untuk kepentingan forum dan masyarakat, serta berkedudukan di Ibukota”, terang Ryan.

Ryan menambahkan, sebagai senior, dirinya akan mendampingi, memberikan arahan, mendorong, dan turut menggerakkan forum agar menjadi.besar, kuat dan mendapat pengakuan dari Pemerintah.

Untuk itu, lanjut dia, tidak lepas adanya peran serta dan dukungan dari perusahaan dan masyarakat, stakeholder, lembaga pendidikan perguruan tinggi, NGO, Media, Lembaga Sosial, Lembaga Pilantrophy, dan lainnya.

“Terima Kasih kepada Panitia Munas III yang sudah bekerja keras, dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta Munas III”, pungkas Ryan. (Budi Caksono).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: