Hujan Lebat, Banjir Bandang Aliran Sungai Berantas Meluap di Kota Batu Hingga Kota Malang

Hujan Lebat, Banjir Bandang Aliran Sungai Berantas Meluap di Kota Batu Hingga Kota Malang
Keadaan banjir Bandan

MALANG RAYA,- Akibat hujan lebat.Aliran sungai Berantas area kota Batu hingga kota Malang berdampak banjir.Kamis 04/11/2021)

Luapan air dari sungai Berantas tersebut hingga mengakibatkan banjir bandang.Bahkan dengan cepat kondisi banjir dan luapan deras aliran sungai berantas dengan warna -warni dampaknya langsung viral dimedsos.

Info dari TAGANA Kabupaten Malang dengan cepat menginformasikan Peringatan Dini.Potensi hujan lebat berdampak banjir bandang,agar masyarakat Malang Raya meningkatkan kewaspadaan,karena dalam status Waspada.

Dengan tingkat kesiap siagaan yang segera rescue cepat ,dari BPBD Provinsi Jatim kepada BPBD Kab/Kota/Kota Batu hingga ke masyarakat waspada ancaman bencana Hydrometreologi.

Banjir Bandang dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu dihulu sungai,penyebab terjadinya banjir bandang pada pukul 14.00 WIB.

Infonya ,lokasi terjadinya banjir bandang.Yakni di Kota Batu Kecamatan Bumiaji.Tepatnya Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, DesaTulung Rejo,Desa Pandan Rejo,Desa Sidomulyo.

Keterangan sementara,diketahui terjadi korban jiwa .15 orang diperkirakan hilang ( hanyut),4 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 11 orang masih dalam pencarian.Termasuk yang terjebak banjir dalam rumah.

Diketahui untuk kerugian sementara, 5 unit kendaraan hanyut dan satu unit rumah terendam air.

Sekalipun hujan sudah dalam keadaan surut. Namun karena di beberapa lokasi menyisakan lumpur. Maka pihak BPBD Malang Raya bersama terjun ke lokasi untuk melakukan kerja cepat dan pendataan, pembersihan lumpur fan pencarian korban yang hilang.

Akibat banjir bandang tersebut.Masyarakat di Kota dan Kabupaten Malang pun tetap waspada ,terutama masyarakat yang tinggal didekat aliran sungai berantas.

Tinggalkan Balasan

error: