Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Hermanto Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Gelar Reses III

Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Hermanto Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Gelar Reses III
Hermanto Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Gelar saat memberikan materi dan memaparkan program di Reses III tahun 2021

BANYUWANGI – Bertempat di Balai Desa Sidodadi kecamatan Wongsorejo Banyuwangi, Hermanto,SE Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV melaksanakan Jaring Aspirasi Masyarakat atau Reses pada tanggal 1/11/2021 Malam

Kegiatan Reses III Tahun 2021 dari Dapil IV tersebut, meliputi Kabupaten/Kota Banyuwangi,Situbondo, Banyuwangi diikuti oleh kader partai dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) serta Sidik Wibisono kepala Desa Sidodadi kecamtan Wongsorejo.

Dari hasil Reses itu, anggota DPRD Jatim Dapil IV menyatakan banyak menerima aspirasi masyarakat yang meliputi beberapa hal. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Kader PDIP utamanya Dari ranting ranting di wilayah kecamatan Wongsorejo Banyuwangi

Ia menyampaikan, saat pertemuan Reses Kabupaten Banyuwangi pihaknya menerima berbagai permasalahan dan kendala dari warga. Aspirasi yang disampaikan hampir sama Salah satu di antaranya yakni, permasalahan umum terkait dengan pembangunan dan perbaikan Infrastruktur.

Infrastruktur jalan banyak yang rusak, selain aspal yang mengelupas, jalan juga banyak yang berlubang. Beberapa ruas jalan juga rusak, salah satunya disebabkan karena pergeseran tanah sehingga menyebabkan jalan aspal retak dan juga terlalu sering dilewati kendaraan dengan beban melebihi tonase, juga jembatan penghubung dari dusun kedusun sudah mulai retak ini juga perlu diperhatikan, ungkapnya

H.Rozikqin selaku pengurus Ranting Wongsorejo dalam sesi tanya jawab bagai mana peran masyarakat serta segera dilakukan realisasi infrastruktur dalam rangka menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat,” ujarnya.

masih H.Roziiqin Dalam Sesi tanya jawab tersebut, juga menerangkan, bahwa terkait dengan Pengadaan pupuk subsidi serta bibit jagung yang sangat langkah diwilayah kecamatan Wongsorejo, terahir dalm usulannya bagaimana pengurus Ranting Ranting bisa mendapatkan bantuan Alat mesin pertanian sepeeti Han Tracktor,

Tidak cukup di maslah pupuk kartu Tani, juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga. Mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. “Beberapa di antaranya kelangkaan pupuk subsidi terjadi karena pendistribusian yang tidak baik. Maka perlu upaya lebih dari pemerintah dalam mengatasi permasalahan pupuk subsidi,” harapnya.

Ditempat yang Sama Hermanto,SE pada saat diwawancarai oleh awak media terkait sulitnya pupuk subsidi beliau mengatakan kalau pupuk subsidi ada permainan pelaku uasaha pupuk yang bermain Sehingga pupuk mengalami kesulitan namun kami akan berinovasi sehingga masyarakat bisa menggunakan pupuk yang lain.

Lanjut Hermanto,nantinya kami juga akan memberikan bantuan dan tindakan nyata bukan hanya di bidang pertanian,tapi juga infrastruktur juga jadi perhatian kami diwilayah dapil saya utamanya Desa Sidodadi kecamtan Wongsorejo termasuk Sidodadi juga bisa punya pengelohan sampah.

Dengan harapan Apa yang disampaikan masyarakat melalui Masa reses kami bisa terwujud, dalihnya ( Kur )

Tinggalkan Balasan

error: