OlahragaPortal DIY

475 Atlet dan Ofisial Kontingen Sleman Siap Berlaga di POPDA 2024

3201
×

475 Atlet dan Ofisial Kontingen Sleman Siap Berlaga di POPDA 2024

Sebarkan artikel ini
475 Atlet dan Ofisial Kontingen Sleman Siap Berlaga di POPDA 2024
Wabup Sleman serahkan pataka kepada seorang wakil kontingen (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman melepas 475 atlet dan ofisial yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2024.

Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket kontingen serta penyerahan pataka Kabupaten Sleman oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada perwakilan kontingen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (1/3/2024).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyatakan mendukung penuh seluruh atlet, pelatih dan ofisial yang akan mewakili Kabupaten Sleman di POPDA DIY 2024.

Ia mengatakan melalui POPDA nantinya mampu menjadi wahana atlet pelajar untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, kesehatan, kepribadian sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga.

“Saya meminta agar seluruh altet POPDA dari Kabupaten Sleman untuk menunjukan kemampuan terbaiknya, berjuang dan menang dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas,” tegas Danang

475 Atlet dan Ofisial Kontingen Sleman Siap Berlaga di POPDA 2024
Atlet kontingen Sleman yang akan ikuti Popda DIY 2024 (Brd/Portal Indonesia)

Lebih lanjut, Danang berharap kedepan dapat lahir potensi atlet-atlet berprestasi yang dapat mewakili Sleman, DIY, bahkan Nasional di ajang yang lebih bergengsi yakni PORDA, PON, maupun Sea Games dan Olimpiade.

“Tentunya mewakili masyarakat Kabupaten Sleman kita berharap agar para atlet POPDA Kabupaten Sleman dapat meraih prestasi terbaik dan menjadi juara umum. Saya berpesan jadikan POPDA ini sebagai ajang pembuktian diri, sarana belajar dan sekaligus menjalin persahabatan antar pelajar melalui olahraga,” jelas Danang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta melaporkan, dalam Popda DIY tahun 2024 nanti ada 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Kontingen asal Sleman sebanyak 475 atlet dan ofisial. Setelah dilepas, nantinya atlet sebanyak itu akan mulai mempersiapkan diri untuk berlaga di POPDA DIY 2024 mulai tanggal 4 sampai 8 Maret 2024.

“Tentunya kami berusaha semaksimal mungkin agar kontingen Kabupaten Sleman dapat memberikan yang terbaik. Adapun target yang kami canangkan dapat 79 emas dari 30 cabang olahraga yang dipertandingkan,” jelas Agung.

Pada kesempatan tersebut, Danang juga melepas dan menyerahkan uang saku sebesar Rp. 4.050.000 kepada SSB KKK Klajuran yang juga mewakili Kabupaten Sleman dalam ajang Barati Cup Bali 2024 yang diselenggarakan oleh Kemenpora. (Brd)