Portal Jateng

3 Bus Kebakaran di Pekalongan, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

207
×

3 Bus Kebakaran di Pekalongan, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Sebarkan artikel ini
3 Bus Kebakaran di Pekalongan, Kerugian Capai Rp 2 Miliar
Ist

PEKALONGAN – Peristiwa kebakaran  armada bus terjadi pada hari Sabtu (16/3/2024) sekira pukul 03.30 WIB. Kebakaran menimpa 3 unit bus PO. Margo Mulyo yang bertempat di Jl. Raya Karanganyar-Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.

Kejadian bermula saat seorang buruh Edi (37) pulang kerja melewati depan Garasi Bus Margo Mulyo dan melihat api membakar bagian dalam bus yang diparkir di tengah.

Selanjutnya dia memberitahu Wiharjo (45) yang rumahnya berada di depan Garasi Bus. Selanjutnya dia segera mendatangi rumah pemilik yang rumahnya tidak jauh dari lokasi; untuk memberitahukan peristiwa tersebut.

Korban dibantu warga sekitar sempat berusaha memadamkan api yang telah membakar ketiga bus tersebut. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 dengan bantuan 2  Unit Damkar Kabupaten Pekalongan.

Kerugian materi ditaksir senilai Rp 2,1 miliar. Penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi, sumber api berasal dari kabin bagian tengah Bus Nopol G 7078 QB; selanjutnya menjalar ke seluruh body bus serta 2 bus lain yang ada di sampingnya. (PJ)