Portal DIY

260 ASN Pemkab Sleman Terima SK Pensiun

9
×

260 ASN Pemkab Sleman Terima SK Pensiun

Sebarkan artikel ini
260 ASN Pemkab Sleman Terima SK Pensiun
Wabup Sleman Danang Maharsa serahkan SK Pensiun PNS Pemkab Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Sebanyak 260 Pegawai Negeri Sipil PNS) Pemkab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang akan pensiun antara 1 Juli hingga 1 Desember 2023, terima Surat Keputusan (SK) pensiun di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Selasa (23/5/2023).

Meski SK sudah diberikan, namun mereka masih akan bekerja hingga waktunya pensiun nanti.

Penyerahan SK pensiun kepada 260 PNS Pemkab Sleman, Selasa siang dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada yang berhak menerimanya. Selain disaksikan oleh Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Drs. Paulus Dwi Laksono Haryono, acara tersebut juga dihadiri para pimpinan PNS penerima SK pensiun.

Dalam sambutannya, Danang Maharsa mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan tulus atas pengabdian PNS Calon Purna Tugas di lingkungan Pemkab Sleman. Ia juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan melaksanakan tugas dan tanggungjawab penuh serta berperan bagi kemajuan Kabupaten Sleman.

260 ASN Pemkab Sleman Terima SK Pensiun
Para PNS Pemkab Sleman yang memasuki masa pensiun (Brd)

“Suatu kebanggan bagi PNS untuk dapat mengabdi hingga purna tugas. Terimakasih bapak ibu telah memberi sumbang sih bagi kemajuan Sleman” ujarnya

Lebih lanjut, Danang berharap purna tugas PNS nantinya dapat menjadi insan yang produktif dan mampu berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, R. Budi Pramono melaporkan bahwa penyerahan SK Pensiun ini merupakan bagian dari manajemen ASN dalam rangka memberikan layanan kepegawaian berupa penghargaan bagi PNS yang mencapai usia batas pensiun.

“Pensiun bukan berarti berhenti mengabdi pada negara, tapi tetap bisa mengabdi secara nyata di kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

Adapun jumlah PNS Kabupaten Sleman yang mencapai batas usia pensiun pada tahun 2023 sebanyak 508 orang. Pada acara ini diserahkan 260 Surat Keputusan dari 33 instansi di lingkungan Pemkab Sleman. Sedang 248 ASN lainya sudah menerima SK Pensiun beberapa bulan lalu. (Brd)