KDP INAKER hadiri Undangan Ketum IMANI Dalam Acara Diskusi Moderasi Tokoh Agama

  • Bagikan

MALANG RAYA,- Ketua Dewan Pendiri Indonesia Bekerja,(KDP INAKER) ,menghadiri undangan dari Ketum Inovasi Mubaligh Nurul Ibad Indonesia (IMANI), KH.Ibnu Mulkan dalam acara yang bertajuk, Moderasi Tokoh Agama’ yang digelar di Hotel Teraskita, daerah Cawang,Jatinegara -Jakarta Timur. Senin,(22/11/2021)

KDP datang dengan mengenakan hem batik warna coklat kebanggaan buatan almarhumah ibundanya. Sebagai pemantik, Acara itu juga menghadirkan pemred dari kompas grup untuk jadi moderator.

Kegiatan tersebut digelar, menyongsong tahun toleransi antar umat beragama.

Bagi KDP INAKER, bahwa diadakannya kegiatan itu, merupakan upaya untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan,persaudaraan antar umat beragama.Perwujudan sila ke 3 dalam berketuhanan Yang Maha Esa sila ke 1 dasar negara PANCASILA.

“Pastinya dan program Gus Yaqut atau biasa saya panggil Gus Tutut sebagai Menag,yaitu Moderasi Tokoh Agama” ujar KDP INAKER, KRMH Gagoek Kapoet Triana SH.MH pada awak portal Indonesia melalui selulernya.

Menurut KDP, seperti yang dikatakan oleh Ibnu Rush pada abad ke 14,bahwa diantara kumpulan orang bodoh itu,perbuatan dzolim dibungkus dengan agama maka kedzoliman tidak akan kelihatan.Dan kondisi seperti itu akan berbahaya bagi keutuhan sebuah bangsa.

Makanya saat ini,mari segera melakukan gerakan cerdas sekecil apapun bersama gerakan perwartaan atau komunikasi langsung dengan warga disekeliling kita, baik itu keluarga, tingkat RT/RW dan komunikasi seluas jaringan yang ada” ajaknya.

“Satu kata Lawan dan jangan terjebak genderang musuh.Maka kuncinya harus sepakat tidak bodoh, namun cerdas dalam emosi,literasi intelektual maupun spiritual¬†tegas KRMH Gagoek Kapoet Triana.

Ditambahkan olehnya, menyoal dan telah melanda dibelahan manapun, bahkan yang lagi ngetop era 2000 an sampai saat ini, diberbagai media tentang ISIS dengan berbagai gerakan turunan sejenisnya, seperti politik identitas.

Selayaknya kita, kami, kamu dan semua hendaknya bernalar, berfikir, berilmu serta beriman menelaah dan bertanya dalam hati, pikiran dan perbuatan masing-masing,siapa sih yang membuat ISIS itu, target dan tujuan sasarannya…. ?!

“Ternyata hegemoni kekuasaan perdagangan itu apakah hanya dalam melindungi oligarky kah ?!”tanya Ketua Dewan Pendiri INAKER.
(Galih)

104 Views
  • Bagikan
error: