Tasyakuran Dan Pendaftaran Bakacaleg Tandai HUT Ke-7 Tahun PSI

  • Bagikan
Suasana tasyakuran HUT Ke-7 Tahun PSI di DPD PSI Kota Malang.

KOTA MALANG  – Tepat pada 15 November 2021, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berusia 7 tahun. Tidak ada perayaan yang luar biasa untuk merayakan hal tersebut, DPD PSI Kota Malang hanya gelar tasyakuran yang diikuti oleh pengurus dan perwakilan kader. Disamping itu DPD PSI Kota Malang resmi membuka diri bagi siapapun yang mau jadi Bakacaleg di kontestasi pemilu serentak 2024 mendatang. Jum’at (19/11/2021)

Tasyakuran HUT PSI Ke-7 tahun sendiri diadakan di Basecamp DPD PSI Kota Malang Jl. Danau Bratan Perum sawojajar. Dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Bro Faried selaku ketua DPD PSI Kota Malang. Adapun tema HUT adalah ” Spirit 7 Gerak PSI”.

Menurut Yudha Rachman Winarto, ST, MT ” meski kami peringati dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng, namun kami masih punyai spirit luar biasa untuk membawa nama PSI semakin besar. Tekad kami adalah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kota Malang ini.”

” Sebagai bukti, kami bergerak teris dengan aksi – aksi yang menyasar langsung kepada masyarakat. Contohnya pemberian rice box kepada warga yang sedang jalani ISOMAN, mengadakan vaksinasi, penanaman pohon dilahan kritis. Dan yang terakhir kemarin kami lakukan adalah membagikan bantuan kepada warga Kota yang terdampak banjir bandang.”

” Kami juga intens untuk adakan dialog dan webinar dengan elemen masyarakat, dengan mengangkat 7 isu yang menjadi fokus partai kami. Antara lain isu mengenai anti korupsi, intoleransi, perlindungan perempuan dan anak, pendidikan, kesehatan, demokrasi digital dan lingkungan hidup serta topik dan tema yang banyak di bicarakan masyarakat yang relevan dengan konteks politik lokal.” tuturnya.

Yudha juga menambahkan ” DPP PSI telah mengintruksikan pengurus dan kader PSI se-indonesia untuk menggaungkan spirit 7 Gerak PSI. Gerakan ini sebagai wujud bahwa partai kami sangat peduli dengan masyarakat dan akan konsisten menyuarakan 7 isu yang menjadi komitmen PSI.”

” Dalam peringatan ini kami juga resmi membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk bergabung dan ingin menjadi calon legeslatif di pemilu 2024. Pendaftaran bagi Bakacaleg akan kami buka dalam 2 periode. Untuk periode pertama yaitu dari tanggal 16 november 2021 sampai dengan 20 April 2021, dan untuk periode kedua akan kami mulai pada tanggal 21 April 2022 hingga 20 April 2023.”

” Syarat bagi bakacaleg yang mengajukan diri lewat PSI sangatlah mudah, Bakacaleg hanya menunjukkan dan menyetorkan dukungan sebanyak 100 anggota dan sudah terverifikasi. Syarat administrasi akan diterbitkan untuk kemudian mengikuti persyaratan dari KPU.” Pungkas sekretaris DPD PSI Kota Malang ini. (Junaedi)

50 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: