Gelar Rakorda dan Milad Ke-2, DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Optimis Raih Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Prosesi penyerahan potongan nasi tumpeng, oleh Ketua DPD IIK Zainul Fitri kepada Wakil Wali Kota Adi Wibowo.

PASURUAN. portal-indonesia.com – DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, Jawa Timur, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) sekaligus Milad ke 2 di ruang serba guna RM Kurnia, Kota Pasuruan, Minggu (7/11/2021) sore.

Bertemakan ‘Kolaborasi Indonesia, Menuju 5 Besar Dunia’, acara Rakorda ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, sejumlah tokoh dari partai politik seperti PKS, Gerindra, PDI-P, Golkar, PPP, Nasdem, Ormas Alaspati dan juga LSM GMBI Pasuruan Raya.

Turut hadir dalam acara, Wakil Ketua DPW Jatim Maryoto didampingi oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan IIK Zainul Fitri, perwakilan DPC dari 4 kecamatan, diantaranya DPC Gadingrejo, Purworejo, Panggungrejo dan DPC Bugul Kidul.

Rangkaian acara diawali pembacaan Sholawat Nabi diiringi terbang Al Banjari.

Setelah itu, menyanyikan lagu Mars Partai Gelora, dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPD IIK Zainul Fitri dan diberikan kepada Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo dan politisi asal PDI-P, Pudjo Basuki.

Usai ramah tamah, Maryoto Wakil Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jatim bidang Pemenangan Pemilu mengatakan Rakorda ini untuk menguatkan dan menjadi simbol kolaborasi, persatuan dan kesatuan, kerjasama dengan semua elemen masyarakat. “Agar setiap permasalahan bisa dipecahkan bersama, dan bukan justru malah saling menyalahkan dan menjatuhkan”, kata Maryoto kepada awak portal-indonesia.com.

Terkait hal tersebut, Maryoto mengajak anggota dan jajaran pengurus di DPD untuk saling menginspirasi dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Maryoto mengatakan bahwa partai dengan jargon ‘Jangan Menyerah, Indonesia Optimis’ ini dianggap telah memenuhi persyaratan baik secara administratif maupun struktur.

Jadi menurut Maryoto, partai yang dinahkodai oleh Anis Matta sebagai Ketua Umum dan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum ini, siap menjadi peserta Pemilu tahun 2024 dan mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Kita sangat optimis dan yakin bisa memenuhi dan melalui proses yang ada, sehingga di 2024 kita bisa ikut Pileg sebagai peserta Pemilu, karena sejak berdiri dua (2) tahun lalu kita sudah siapkan semua perangkat yang menjadi syarat itu”, tuturnya.

Maryoto berharap, ditengah meningkatnya antusias dan bergabungnya masyarakat ke dalam Partai Gelora, setiap perwakilan Partai Gelora di daerah bisa merebut dan mendapatkan jatah kursi legislatif.

“Kita support dan beri semangat, bahwa kalau bisa di Pileg 2024 mendatang teman-teman punya wakil atau kursi. Supaya niat baiknya untuk menyerap aspirasi dan memperdayakan masyarakat, nantinya dapat lebih mudah terwujud atau terealisasi”, pungkasnya.

Rakorda DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, Jawa Timur, dihadiri sejumlah unsur dan elemen masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakorda dan Milad ke-2 yang digelar Partai Gelora.

“Selamat dan sukses, atas Rakorda dan juga hari ulang tahun yang ke-dua partai Gelora. Di usianya yang ke-dua dengan figur-figur baru, dan saya yakin jiwa dan spiritnya sangat luar biasa. Dan kami berharap nanti di 2024, partai gelora bisa ikut berperan dalam kontes Pemilu”, ucapnya.

Selain itu, Adi Wibowo mengajak seluruh lapisan dan elemen masyarakat termasuk partai politik, untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif baik terhadap Pemerintah maupun masyarakat.

“Saya berharap buat Partai Gelora di Kota Pasuruan, selanjutnya bisa memberikan kontribusi positif bagi dinamika sosial, ekonomi, dan politik di Kota Pasuruan ini. Yang terpenting bukan hanya menuju 2024, tapi bagaimana kita juga membangun pendidikan politik masyarakat yang baik dan sehat untuk merebut hati rakyat”. Harapannya.

Sementara Ashari Ketua LSM GMBI Pasuruan Raya mengaku salut dengan hadirnya Partai Gelora di Kota Pasuruan, lantaran dianggap lahir atau dibangun dari sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Yang pertama bangun silaturrahmi dari kalangan apapun, baik sesama partai maupun Ormas. Dan yang ke-dua jaga kekompakan, karena partai yang baru itu kan harus menyusun semuanya dengan baik. Semoga Partai Gelora bisa ikut kompetisi, dan saya salut banget dengan Partai Gelora karena membangunnya dari kegiatan sosial”, ujar Ashari.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan IIK Zainul Fitri sejauh ini telah melakukan evaluasi di jajaran pengurusnya, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Partai Gelora Indonesia berjalan.

“Di acara Rakorda ini, kita mengarahkan semua pengurus selama dua (2) tahun ini pencapaian target kita sampai dimana?. Dan Alhamdulillah, untuk perkembangan Partai Gelora di Kota Pasuruan bisa dikatakan rata-rata memenuhi apa yang kita inginkan”. Ungkapnya.

IIK Zainul Fitri berpesan khususnya kepada para pengurus baik DPD, DPC dan PAC Partai Gelora Kota Pasuruan, untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

“Selanjutnya kita juga akan mengadakan rapat kerja DPC, untuk pembahasan kedepannya. Apalagi di tahun 2022 kita menghadapi proses verifikasi, untuk keikutsertaan Pemilu dan disitu kita akan mempersiapkan segala persyaratan yang ditentukan oleh KPU. Insya Allah, kita yakin dan optimis di Pemilu 2024. Pesan saya tetap jaga persatuan dan kesatuan”. Imbuhnya. (Eko/Ghana)

11 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: