Vita Erviana Serahkan 30 Unit Alsintan untuk Klomtan Purworejo

  • Bagikan
Anggota DPR RI Vita Erviana saat berada di Purworejo (Foto : M. Fauzi/Portal lndonesia)

PURWOREJO – Sebanyak 30 unit alat mesin pertanian atau alsintan diserahkan
kepada kelompok tani di Kabupaten Purworejo oleh Vita Erviana SE, MBA, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Perjuangan.

Dalam acara penyerahan secara simbolis di lakukan di salah satu hotel yang berada di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah,dalam acara pelantihan penggunaan alsintan,di hadiri dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo Wasid Diyono S.Sos,Dr.Ir.Agung Prabowo,M.Eng dari Balai Pertanian atau yang mewakili serta dari perwakilan kelompok Tani di Kabupaten Purworejo.Rabu ( 27/10/2021).

Dalam pidatonya Vita Ervina menyampaikan dalam kegiatan Bimtek ini merupakan kerjasama antara Anggota Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Pertanian yang telah dilakukan secara berturut-turut dalam kurun waktu September sehingga akhir Oktober 2021, di wilayah Dapil Jateng VI (Purworejo, Magelang Raya, Temanggung dan Wonosobo).

Kita adakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan kualitas SDM di sektor pertanian.

” Bahwa kami bersinergi, berkomitmen dalam upaya menuju sektor pertanian yang maju, mandiri dan modern”Ucapnya

Lanjut Vita, Alsintan merupakan peran strategis dalam mekanisasi dan modernisasi pertanian agar proses menjadi lebih cepat, efektif dan efisien.melalui program bantuan alsintan baik pra panen maupun pasca panen ini, kelompok tani agar dapat bekerjasama bahu membahu, bergotong royong, saling berbagi pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoptimalkan bantuan alsintan yang diberikan.

Untuk Kabupaten Purworejo, tahun ini kami menyerahkan 30 unit alsintan pada kelompok tani berupa traktor roda 2 sejumlah 11 unit, traktor roda 4 sejumlah 3 unit, Cultivator 2 unit, Rice Transplanter 1 unit, Pompa Air 3 unit, Power Thresher 2 unit, Combine Harvester Besar 1 unit, dan Rice Milling 1 Unit,” terang Vita.

Masih ucap Vita,tujuan semua ini diadakannya Bimtek, supaya memberi gambaran tentang pemanfaatan dan penggunaan alsintan.

Masih di tempat yang sama, Wasit Diyono S.Sos Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo menyampaikan,Saya pada kesempatan ini tentunya meyambut baik acara pelatihan pengunaan alsintan di Kabupaten Purworejo, jika nanti para petani Purworejo dan teman teman yang hari ini ikut dalam pelatihan nanti bisa mempraktekan langsung di lapangan

“Tentunya sangat bermanfaat karna kita para petani tuntutanya ke depan kearah modelisasi elsintan” ucap Wasit.

Lanjut Wasit, semoga kerja sama ini antara pemerintah Kabupaten Purworejo dan DPR RI komisi 4 ke depan tetep berkelanjutan dalam rangka memajukan pertanian di kabupaten Purworejo ini.harapanya.( Fauzi)

7 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: