Pangdam ll/Sriwijaya Ikuti Rapat Penanganan Covid-19 Hadapi Natal dan Tahun Baru 2022

  • Bagikan

PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Program Vaksinasi, serta menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara virtual, di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan beserta seluruh jajarannya, hingga ke tingkat prajurit di lapangan, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Panglima TNI menilai, penanganan Covid-19 di tanah air menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini dilihat dari tingkat penularan Covid-19 yang mengalami penurunan, apabila dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya.

Meskipun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan tetap waspada, karena masih terdapat resiko penularan di sejumlah daerah tertentu.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga membahas sejumlah kegiatan dalam waktu dekat ini, diantaranya menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru 2022.

Terkait hal itu, Panglima TNI mengharapkan agar seluruh jajaran TNI selalu mengantisipasi dan mewaspadai perkembangan yang terjadi seperti munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Para Perwira dan Komandan Satuan agar melaksanakan koordinasi secara intens dengan jajaran Polri, Pemda, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk menggiatkan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, yaitu dengan mengingatkan kembali 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan terutama sekali memakai masker”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan para Perwira dan Komandan Satuan, perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 yang sedang berjalan dan telah dilaksanakan, agar dapat melaksanakan operasi selanjutnya dengan lebih baik.

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj pada rapat evaluasi ini, antara lain Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj.

Sejumlah pejabat utama jajaran TNI juga turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam/Pangkotama, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danlantamal, dan para Danlanud. (Hadi ST)

5 Views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: